Kapolda dan Danrem Hadiri Vaksinasi Massal di Konawe, KSK: Kita Jadi Percontohan

Suasana penyerahan bantuan kursi roda di kegiatan vaksinasi massal di Wawotobi. Tampak Bupati Konawe, Kapolda dan Danrem di tempat kegiatan.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe bersama TNI-Polri dalam terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi. Hari ini (22/12/2021) kegiatan vaksinasi kembali massal digelar di Lapangan Lasandara, Kecamatan Wawotobi.

Kegiatan tersebut jadi berkesan karena dihadiri langsung Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto, Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso.

Sebagaimana biasanya vaksinasi massal kali ini juga semarakkan dengan bagi-bagi hadiah kepada warga. Hadiahnya, mulai dari kulkas hingga jam dinding.

Kapolda Sultra dan Danrem Haluoleo saat menyerahkan kursi roda kepada para penyandang disabilitas di Konawe.

Selain itu, Bupati Konawe dan para petinggi TNI Polri yang berkunjung juga membagikan kursi roda dan tongkat elektronik kepada para penyandang disabilitas. Aksi yang sama juga telah dilakukan pada kegiatan vaksinasi di Kecamatan Sampara, sehari sebelumnya.

Kepada awak media, KSK optimis vaksinasi di Konawe akan mencapai 75 persen sebelum tanggal 24 Desember. Ia optimis dengan target tersebut lantaran kuatnya sinergitas Pemda dan TNI Polri dalam menggenjot kegiatan vaksinasi.

“Kemarin, kita sudah diangkat 71,5 persen. Hari ini kita target 2000 warga divaksinasi dan persentase kita akan bertambah. Makanya kita optimis, sebelum 24 Desember bisa sampai 75 persen. Kita bisa jadi contoh untuk daerah lain,” jelasnya.

Bupati dua periode itu mengungkapkan, jika target 80 persen vaksinasi telah tercapai, pihaknya akan menaikan honor petugas medis yang bekerja. Hal itu dilakukan agar para petugas yang bekerja bisa bersemangat dalam bekerja.

KSK saat menyerahkan alat bantu tongkat elektrik kepada penyandang disabilitas.

“Nanti kita pikirkan juga terkait honor tenaga medis. Mungkin nanti kita beri honor dihitung per kepala yang disuntik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, koordinator vaksinasi Kabupaten Konawe Wiwin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Rabu (22/12/2021) ditarget mencapai 2000 dosis. Dari target itu ada tujuh kecamatan yang digenjot, yakni Kecamatan Wawotobi, Konawe, Wonggeduku Barat, Wonggeduku, Anggaberi, Anggota dan Kecamatan Meluhu.

“Kemarin sudah total masyarakat kabupaten Konawe yang telah di vaksin mencapai 71,52 persen, dan melihat perkembangan hari ini itu kemungkinan bertambah sekitar 3 persen,” tandasnya. (Mj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here