Kapolres Konawe Imbau Personilnya Jadi Contoh Penerapan Prokes Covid-19

Kapolres Konawe, Wasis Santoso, SIK di dampingi Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara dan Kajari Konawe, Irwanuddin Tajuddin, saat memotong tumpeng dalam rangka HUT Bayangkara, di aula Mapolres Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bayangkara di aula Mapolres, Kamis (1/7/2021).

HUT Bayangkara tahun ini mengangkat tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, Kepala Kejaksaan (Kajari) Konawe Irwanuddin Tadjuddin, SH, MH, perwakilan Kepala Pengadilan (PN) Negeri Unaaha, dan Para Pejabat Polres Konawe.

Saat menyampaikan sambutannya, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe, AKBP Wasis Santoso, S.IK mengatakan, polisi harus selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung setiap program penanggulangan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Polri ada di garda terdepan dan akan selalu mendukung setiap program penanganan penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Polisi juga akan menjadi contoh dalam mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Ia juga menuturkan, di bawah kepemimpinannya Polres Konawe akan lebih profesional dan bijak dalam harus lebih bijak menangani setiap permasalahan.

“Setiap kasus-kasus di Konawe kami tangani dengan profesional, dan yang jadi atensi utama kami itu adalah kasus korupsi,” kata mantan Kapolres Buton Utara tersebut saat diwawancara media ini.

Momen peringatan HUT Bayangkara juga dirangkaikan dengan kenaikan pangkat
44 personil kepolisian. Wasis sangat mengapresiasi atas kinerja para anggotanya itu. Sebab, sebelumnya mereka telah melalui beberapa proses sehingga bisa sampai pada satu tingkat lebih tinggi.

“Adalah suatu kebanggaan bagi setiap personil, karena telah menunjukan dedikasinya di kepolisian ini sehingga kalian pantas dinaikan ketingkat yang lebih tinggi,” terangnya.

Wasis juga mengimbau kepada beberapa personil yang dinaikan pangkatnya untuk segera menyesuaikan situasi, kondisi serta lingkungan saat bertugas, karena beban dan tanggung jawab mereka semakin bertambah.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here