Kapolres Konawe: Sinergi dengan Media Amanat dari Kapolri

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, bersama jajarannya saat menggelar coffee morning bersama awak media (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar coffee morning bersama insan pers di Mbakoy, Selasa (12/2/2019). Kegiatan itu digelar dalam rangka koordinasi program sinergitas Polri dan media.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH bersama jajarannya. Dari awak media sendiri turut hadiri insan pers dari berbagai latar belakang media yang bertugas di Konawe.

Pada kesempatan itu, Akbar mengungkapkan ada tiga program prioritas yang diamanatkan langsung dari Kapolri, Jendral Tito Kernavian. Antara lain, yakni memperbaiki kinerja, memperbaiki kultur dan manajemen media massa.

“Salah satu dari tiga program prioritas yang diamanatkan Kapolri adalah membangun sinergi dengan media,” jelasnya.

Perwira dengan dua Melati di pundaknya itu mengungkapkan, peran media cukup besar bagi Polri. Khususnya, dalam menyebar luaskan berita-berita untuk mengedukasi masyarakat.

“Masyarakat tentu tidak akan tahu apa yang telah dikerjakan polisi tanpa pemberitaan media,” jelasnya.

Akbar menambahkan, saat ini Polres Konawe tengah membangun media center di Mapolres Konawe. Tempat itu nantinya akan menjadi pusat informasi kegiatan Polres dan tempat koordinasi dengan awak media.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here