Keluarga Besar GTS Bantu Pembangunan Sejumlah Masjid di Konawe

Gusli Topan Sabara saat menyerahkan kwitansi bantuan pembangunan masjid di komplek pasar Desa Wawooone.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Keluarga besar Gusli Topan Sabara (GTS) menerima sejumlah tamu di kediamannya yang terletak di kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Senin (24/5/2021). Mereka yang datang adalah sejumlah imam dan pengurus masjid.

Pengurus masjid yang datang itu berasal dari lima desa/kelurahan yang berbeda. Ada dari Kelurahan Inalahi, Desa Wawoone, Lalosabila, Sonai dan Desa Anggohu. Masing-masing dari mereka turut didampingi kepala desa dan lurahnya.

Kehadiran para pengurus masjid itu disambut langsung oleh tuan rumah, GTS. Orang nomor dua di Konawe itu menyalami satu per satu tetamunya. Ia lalu memberikan pengantar perihal alasan dirinya mengundang para pengurus masjid itu.

GTS menuturkan, dirinya pernah berjanji untuk memberikan bantuan kepada sejumlah masjid. Ia merasa harus menunaikan janjinya saat ini, meskipun diakuinya agak terlambat.

“Janji itu harus ditunaikan, terlebih untuk kepentingan membangun rumah ibadah,” ujarnya.

GTS mengungkapkan, bantuan yang diberikan untuk membantu pembangunan masjid itu merupakan hasil usaha dari anaknya. Keluarganya sendiri sudah bernazar untuk menyisipkan 10 persen tiap bulan dari hasil usaha yang tengah di jalankan.

“Dana ini dari usaha kemanakan om dan tante, dan tidak ada campurannya dengan yang lain,” ungkap GTS pelan.

Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Konawe dua periode itu pun langsung menyerahkan satu per satu bantuannya ke perwakilan pengurus masjid. Bantuan yang diberikan itu ada yang berupa uang tunai puluhan juta. Ada pula berupa kwitansi pemesanan bahan bangunan ratusan sak semen, spandek dan lain sebagainya.

“Ini tidak seberapa, tapi semoga bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjidnya. Doakan semoga usaha yang kami jalankan berkah dan bisa terus membantu pembangunan masjid lainnya,” harapnya.

Setelah penyerahan simbolis itu, GTS mengungkapkan mimpinya untuk memakmurkan masjid dan rumah ibadah agama lain di Konawe. Dirinya sendiri telah menyusun konsep terkait dan sudah diusulkan ke pihak VDNI dan OSS untuk bekerja sama. Dia kembali minta didoakan semoga apa yang diimpikannya itu bisa berjalan lancar.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here