Kenalkan, Inilah 30 Anggota DPRD Konawe Terpilih yang Ditetapkan KPU

Komisioner KPU Konawe saat menggelar pleno penetapan anggota DPRD Konawe terpilih (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya menggelar pleno penetapan calon terpilih anggota DPRD Konawe, Selasa (13/8/2019). Rapat dipimpin langsung Ketua KPU Konawe, Muh. Azwar dan didampingi empat komisioner lainnya.

Berikut daftar nama anggota DPRD Konawe terpilih yang akan menjabat pada masa bakti 2019-2024. Di Dapil I ada Rusdianto (PDIP), H.Alaudin (PBB), Marsuddin (PAN), H. Abd Rahim (Gerindra), Ahmad Sulfadli (Demokrat), Rahmawati Buhari Matta Silondae (NasDem), H.Gamus (Golkar) dan Safiudin (PKB)

Sementara di Dapil II, ada H.Ardin (PAN), Hermansyah Pagala (Gerindra), Sudirman (NasDem), Umar Dema (Demokrat), Devi Thesya Feriska Konggoasa (PAN) Samsuddin (PBB) dan H. Abd. Ginal Sambari (Golkar).

Untuk Dapil III, ada Hj.Murni Tombili (PDIP), Nuryadin Tombili, Sitti Nurianti (PAN), Ulfiah (Gerindra) dan Juhardin, (Perindo),

Sedangkan di Dapil IV, ada I Made Asmaya, (PDIP), Susi Sri Hartinah (PAN), Haryadi (PAN), H.Tajuddin Dongge (Gerindra) dan Samiri (PKS)

Terakhir, di Dapil V ada Hj.Suriyana (PDIP), Benny Setiadi Burhan (PAN), Kadek Rai Sudiani (Gerindra), Kristian Tandabioh (PBB) dan H.Mustakin (Demokrat).

Untuk diketahui, dari 30 anggota DPRD Konawe, hanya ada 11 petahana yang bertahan. Sebagian besarnya adalah orang-orang baru.

Terkait kapan pelantikan, Ketua KPU Konawe, Muh. Azwar mengatakan, jika tak ada halangan tanggal 2 September mendatang. Tanggal tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lama.

“Kita usulkan tanggal 2 September. Saat ini kita tengah mengurus kelengkapan berkas untuk diserahkan ke DPRD Konawe,” ujarnya saat ditemui usai pleno.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here