Kepala DLH Konsel Berpulang, Sekda Sampaikan Kesannya Selama Bersama Almarhum

Ketgam: suasana duka di kediaman Alm Kadis DLH Konsel, (foto: Humas Konsel)

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konsel Ainal Raup, Tutup usia, Senin (12/4/2021), pukul 03.15 Wita, di kediamannya, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Sebelumnya, almarhum Ainal Raup, sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Bahteramas, kota Kendari dan memilih rawat jalan setelah keadaanya mulai membaik.

Ainal Rauf, lahir di Rantepao (Tana Toraja) tanggal 30 April 1964 dan wapat 12 April 2021 akibat penyakit jantung yang sudah beberapa tahun terakhir dideritanya.

Almarhum merupakan alumni S1 Fakultas Teknik 1990 dan menyelesaikan Magister Perencanaan Ruang tahun 2000 di Unhas Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang memimpin pelepasan jenazah di rumah duka almarhum di Anduonohu, Kota Kendari. Ia turut mendampingi Ketua DWP Konsel Ariyati Sjarif dan dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel dan Pemerintah Kota Kendari.

“Duka cita yang mendalam kepada sahabat sekaligus rekan kerja kami, semoga tenang di sana dan dilapangkan kuburnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” ujarnya.

Syarif mengungkapkan sosok Ainal Rauf, suri tauladan bagi seluruh elemen masyarakat. Khususnya para ASN lingkup Pemda Konsel atas integritas dan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Lebih lanjut, Sjarif Sajang bercerita tentang pengalaman pribadinya bersama almarhum. Ainal pernah menjabat Kabag Ekonomi Setda Konsel (2014-2018), Kadis Perumahan Konsel (2018-2019) serta Kadis Lingkungan Hidup hingga ajal menjemput.

“Saya dengan beliau se-almamater di Universitas Hasanuddin hingga bersama-sama meniti karir di pemerintahan. Banyak kisah yang telah kami lalui bersama hingga ajal memisahkan kami,” tuturnya.

Sjarif Sajang menuturkan, tahun 2003 awal mulai terbentuknya Kabupaten Konsel, almarhum merupakan salah satu anggota tim yang turut menyusun dan mendesain arah pembangunan daerah.

“Almarhum Ainal Raup dalam keadaan belum pulih sempurna dari sakitnya, masih sempat mengikuti agenda rapat urusan kantor. Padahal sebelumnya, sudah saya sampaikan untuk beristirahat saja,” tambahnya

Jenazah almarhum Ainal Raup, di kebumikan setelah selesai Ba’da Ashar di Pemakaman Umum Kelurahan Anduonohu, Kota Kendari.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here