Kepala Rutan Unaaha Pastikan Wilayah Kerjanya Bebas Narkoba

Kepala Rutan Kelas II B Unaaha saat melakukan Sidak Narkoba terhadap warga binaannya.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha Kabupaten Konawe baru-baru ini menggelar inspeksi mendadak (sidak) terkait peredaran narkoba di kalangan para tahanan. Sidak dipimpin langsung Kepala Rutan, Herianto.

Langkah tersebut dilakukan Herianto dan stafnya guna mencegah peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah kerjanya. Sebagaimana diketahui, peredaran barang haram tersebut kerap menyasar Rutan sebagai pasarnya.

Herianto yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021) menuturkan, sidak dilakukan terhadap 51 warga binaan. Selain mendatangi langsung kamar hunian, warga binaan yang jadi target sidak juga menjalani tes urine.

“Hasilnya tes urinnya negatif dan tidak ditemukan obat-obatan terlarang di kamar para tahanan dan narapidana. Sehingga kami berani klaim kalau wilayah Rutan Kelas II B Unaaha, bebas dari Narkoba,” jelasnya.

Herianto menuturkan, langkah yang ia ambil merupakan upaya preventif dalam mencegah narkoba di wilayah Rutan. Pihaknya pun akan terus berkomitmen untuk memberantas pengendalian dan peredaran narkoba, baik bagi tahanan dan narapidana, termasuk para petugas pemasyarakatan.

“Hal ini sesuai instruksi Dirjenpas untuk selalu meng-counter pemberitaan negatif terkait peredaran narkoba di Rutan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here