Kery Pantau Persiapan HUT Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memantau latihan tari kolosal Modinggu di halaman kantor bupati (foto: istimewa / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Geliat menjelang pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Konawe semakin semarak. Berbagai persiapan pun terus dikerjakan oleh pemerintah.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa sore tadi (28/2/2019) meninjau langsung persiapan momen HUT. Ia tampak terpukau saat menyaksikan parade latihan tari kolosal Modinggu yang dimainkan sekira 200 siswa terpilih tingkat SMP, MTs dan SMA.

Tari yang menarik perhatian orang nomor satu di Konawe ini merupakan tarian yang akan ditampilkan pada momen Upacara Pembukaan HUT Konawe, Minggu (3/3/2019). Tepatnya, akan menjadi sajian penutup setelah seremoni upacara pembukaan.

Hal yang menarik dari tari kolosal ini adalah ditampilkannya parade nyiru (penapis beras, red) yang dipegang penari dan bertuliskan “Konawe Gemilang ke-59.” Konawe Gemilang sendiri merupakan jargon dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.

Selain persiapan upacara pembukaan HUT, Pemda Konawe juga tengah mempersiapkan agenda lainnya yang merupakan rangkaian acara HUT. Misalnya, pengerjaan stand pameran pembangunan, persiapan konser musik, vestifal kuliner dan masih banyak lagi.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here