Kesebelasan UHO Bawa Pulang Trofi Bupati Konawe

Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani saat menyerahkan trofi dan hadiah utama kepada tim kesebelasan UHO sebagai juara I Bupati Konawe Cup II. Rektor UHO, Prof Zamrun tampak membersamai tim binaannya tersebut.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Laga final Bupati Konawe Cup II berlangsung meriah di lapangan Haji Konggoasa, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/1/2022). Pertandingan puncak tersebut mempertemukan kesebelasan UHO MZF dan Bhayangkara Konawe FC.

Duel Jual Beli Gol

Duel antar kedua tim berlangsung sengit. Keduanya saling menekan pertahanan lawan. Hasilnya, dua gol sempat bertengger di jaring gawang masing-masing tim. Namun, skor dua sama itu tidak berlangsung lama. Kesebelasan UHO berhasil merobek gawang Bhayangkara jelang akhir pertandingan. Skor 3-2 untuk UHO pun tak terelakan.

Rektor UHO, Prof. Zamrun saat menyerahkan trofi dan hadiah kepada juara II Bupati Konawe Cup II, yakni tim Bhayangkara Konawe FC yang diwakili kapten kesebelasan.

Gol ketiga UHO itu membuat tensi permainan memanas. Alhasil, tak lama setelahnya, kericuhan pun sempat terjadi saat terjadi pelanggaran pada salah satu tim. Barisan penonton masuk dan sempat terjadi perkelahian dalam lapangan pertandingan pun berhenti sejenak.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan, Kapolres Konawe, AKB Wasis Santoso dan Rektor UHO Prof. Zamrun turun ke lapangan menangkan para pemain dan suporter. Setelah melakukan komunikasi dan dialog, keadaan pun berhasil tenang. Pertandingan kembali dilanjutkan dengan waktu yang tersisa tinggal 5 menit.

Selama permainan berlangsung tim Bhayangkara terus menekan. Namun pertahanan UHO masih selalu perkasa. Tembakan dari pemain Bhayangkara selalu berhasil ditangkap kiper UHO. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah, yakni 3-2 untuk kemenangan UHO. Pemain dan suporter dari kesebelasan binaan Prof Zamrun itu langsung merayakan kemenangannya.

Meski sempat memanas, pertandingan berakhir membahagiakan. Kedua tim tampak saling bersalaman, hingga ada berpelukan. Pembina masing-masing, Rektor UHO dan Kapolres Konawe juga tampak menyalami para pemain dari kedua kesebelasan.

Sekda Konawe Ferdinan Sapan, Rektor UHO Prof Zamrun dan Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, masing-masing membawakan sambutannya. Tampak Kapolres Konawe tengah memuji kedewasaan masyarakat dan kesebelasan yang bertanding, sehingga pertandingan berakhir dengan bahagia.

Sekda Konawe, Ferdinan Sapan saat membawakan sambutannya mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyatakan, dinamika dalam pertandingan adalah hal yang wajar. Akan tetapi yang terpenting adalah menjunjung semangat sportifitas.

“Hari ini kita membuktikan kalau semangat sportifitas ada dalam perhelatan Bupati Konawe Cup yang kedua ini,” jelasnya.

Rektor UHO Ucapkan Terimakasih Konawe

Hal senada juga diungkapkan Rektor UHO, Prof. Zamrun. Ia tak luput mengucapkan terimakasih atas penerimaan warga Konawe terhadap tim UHO selama laga berlangsung hingga menjadi juara.

Sementara itu, Kapolres Konawe, Wasis Santoso mengatakan bahwa pertandingan hari ini menjadi contoh kedewasaan masyarakat. Jika pun sempat ada dinamika, namun segera tertangani. Hal tersebut menunjukan kalau Konawe adalah daerah yang aman dan kondusif.

Happy Ending

Penyerahan tropi untuk juara I Bupati Konawe Cup II diserahkan langsung Anggota DPRD Sultra yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani. Selain tropi, tim UHO MZF juga berhak atas hadiah utama, yakni uang senilai Rp50 juta rupiah.

Kery Saiful Konggoasa (kemeja putih) bersama Prof. Zamrun (kemeja batik) saat naik sisingaan pada pembukaan Bupati Konawe Cup II di lapangan Haji Konggoasa, Desember 2021 lalu.

Juara II, yakni Bhayangkara Konawe FC mendapatkan trofi dan uang tunai senilai Rp35 juta. Sedangkan juara tiga, yakni Dua Laode FC juga mendapatkan trofi dan uang tunai senilai Rp20 juta. Untuk juara IV, yakni Dolphin FC juga mendapatkan trofi dan uang tunai.

Top skorer pada laga ini dimenangkan oleh Arifudin dari tim KSK FC. Sementara pemain terbaik diberikan kepada Fajar, pemain yang memperkuat kesebelasan Dua Laode FC. Keduanya mendapat bonus masing-masing Rp2,5 juta.

Untuk diketahui, gelaran Bupati Konawe Cup II dilaksanakan sejak tanggal 2 Desember dan akan selesai pada 21 Desember 2021. Akan tetapi, karena mengigat kondisi keamanan laga pun harus tertunda. Laga empat besar kembali dimulai pada 17 Januari 2022. Meski diwarnai dinamika selama pertandingan, Bupati Konawe Cup II akhirnya selesai dengan sukses. Tim UHO keluar sebagai pemenangnya.

Momen ketika kesebelasan UHO merayakan kemenangannya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here