Ketua Projo Apresiasi Konawe Telah Keluar dari Daerah Tertinggal

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Ketua Projo Konawe, Irvan Umar (foto: dok. Pribadi / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: Tahun 2015 lalu Pemerintah Republik Indonesia mengumumkan sejumlah daerah tertinggal. Di Sulawesi Tenggara ada tiga daerah yang masuk daftar, yakni Konawe, Konawe Kepulauan dan Bombana.

Namun, status daerah tertinggal di Konawe khususnya kini telah terentaskan. Perubahan status tersebut tentu menjadi kado terindah dalam mengawali duet pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.

Kery, saat dikonfirmasi mengaku, bersyukur atas perubahan status tersebut. Ia mengatakan, jika hal tersebut tiada lain berkat kerja keras bersama. Dan yang terutama, berkat adanya Dana Desa yang telah banyak termanfaatkan untuk membangun infrastruktur, sumber daya manusia dan ekonomi desa.

Apresiasi atas perubahan status daerah tertinggal tersebut juga datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Konawe. Ketua Projo Konawe, Irvan Umar mengucapkan selamat atas Pemerintahan Kery-Gusli.

Irvan berharap, status tersebut tetap di pertahannya. Sebab, penilaian tentang status daerah tertinggal itu dilakukan tiap tiga tahun sekali.

“Kita berharap, pemerintahan Kery-Gusli bisa mempertahankan status saat ini dan terus menggenjot pembangunan di sekotor pedesaan. Sekali lagi ” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) telah resmi mengeluarkan daerah Konawe dari daftar daerah tertinggal. Status tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 79 Tahun 2019, Tentang Penetapan Kabupaten Daerah Tertinggal Yang Terentaskan Tahun 2015-2019. Dalam lampiran SK tersebut disebutkan ada 3 daerah tertinggal di Sultra, yakni Konawe, Konawe Kepulauan dan Bombana. Ketiganya resmi keluar dr stastus daerah tertinggal atau telah terentaskan.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here