Klarifikasi Pengumuman Seleksi Calon TKL Tahap II, Pemda Konawe: Ada Data Keliru

Kabag Humas dan Protokoler Pemda Konawe, Sukri Nur.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe mengklarifikasi pengumuman hasil seleksi berkas tahap II calon tenaga kerja lokal (TKL) di PT VDNI dan PT OSS yang dikeluarkan Selasa, (28/7/2020). Pengumuman tersebut resmi dicabut dan digantikan dengan pengumuman resmi, Rabu (29/7/2020).

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokoler Pemda Konawe, Sukri Nur, di ruang Wakil Bupati, Kamis 29 Juli 2020 pukul 05.00 WITA. Ia menerangkan, klarifikasi terhadap pengumuman 771 calon TKL itu dikarenakan ada sebagian data yang terinklut bukan pendaftar di gedung Wekoila. Melainkan data yang masuk dari perusahaan. Atas alasan keadilan terhadap pendaftar di Wekoila, maka nama-nama tersebut dihapus.

“Kan tidak adil kalau kita memasukan nama yang tidak mendaftar Pemda. Sementara di sini ada banyak berkas yang harus diakomodir,” jelasnya.

Upaya verifikasi tersebut dikatakan Sukri untuk mengantisipasi masuknya data “siluman”. Oleh karenanya, Pemda Konawe melakukan verifikasi ulang terhadap hasil seleksi berkas tersebut.

Untuk pengumuman terbaru lanjut Sukri, ada 8 divisi yang akan diumumkan. Antara lain, Welder sebanyak 11 orang. Kru umum 296 orang. Operator ekscavator 22 orang. Elektrik 12 orang. Control room 54 orang. Carane hoist 25 orang dan driver drump truck sebanyak 377 orang.

“Pengumumannya kami sampaikan di media dan ditempel di gedung Wekoila. Untuk informasi selanjutnya akan segera kami sampaikan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here