Kompak, Titin dan Fachry Mangkir dari Pemeriksaan Bawaslu Konawe

Baliho Fachry dan Ibunya, Titin yang terpampang di ibu Kota Unaaha (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA -Titin Nurbaya Saranani dan Fachry Pahlevi Konggoasa, diagendakan melakukan pemeriksaan (permintaan keterangan, red) sebagai terlapor atas dugaan pelanggaran Pemilu di kantor Bawaslu Konawe, hari ini (30/1/2019).
Akan tetapi, ibu dan anaknya itu memilih untuk mangkir.

Pihak Bawaslu sebelumnya telah melayangkan surat panggilan tehadap kedua terlapor dan telah bersiap untuk melakukan pemeriksaan. Namun, hingga pukul 16.00 Wita, keduanya tidak menunjukan tanda-tanda akan hadir.

Komisioner Bawaslu Konawe, Indra Eka Putra (foto: istimewa / TRIBUNKONAWE.COM)

“Sampai pukul 16.00 Wita, kedua terlapor maupun saksi-saksi yang ikut membagi-bagikan Sembako tidak memenuhi panggilan kami,” ujar Indra Eka Putra selaku
Koordinator Divisi Hukum, Penindakan, dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Konawe saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Terkait mangkirnya terlapor dan saksi lainnya lanjut Indra, Bawaslu pun mengambil sikap dengan memberikan kesempatan untuk melakukan panggilan kedua. Saat ini Bawaslu telah membuat surat panggilan kedua terhadap terlapor.

“Kita agendakan pemeriksaan berikutnya besok (31/1/2019), pukul 09.00 Wita,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, baik Titin maupun Fachry diduga melakukan pelanggaran Pemilu, karena telah membagi-bagikan Sembako (gula dan teh, red) saat hendak memasan banner di rumah warga. Untuk Fachry, temuanya tersebar di tiga kecamatan, yakni Puriala, Onembute dan Meluhu. Sementara Titin tersebar di dua kecamatan, yakni Puriala dan Meluhu.

Titin sendiri merupakan istri pertama Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Konawe dan juga sebagai Anggota DPRD Konawe Kepulauan. Sementara Fachry, adalah putra sulungnya. Ia saat ini Fachry aktif sebagai Ketua KNPI Konawe.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here