Konawe Hari Ini: Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Satu PDP Meninggal

Jubir Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Konawe kembali merilis informasi terkini, Kamis (28/5/2020), pukul 18.30 Wita.

Juru bicara GTPP Covid-19 Konawe, dr Dyah Nilasari menuturkan, satu pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 telah menunggal dunia, hari ini, pukul 09.35 Wita di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe.

Almarhum berusia 67 tahun itu merupakan warga Kecamatan Wawotobi. Ia punya riwayat penyakit gagal ginjal yang kronis. Hasil yang diperoleh dari rapid tesnya, reaktif. Kepada mendiang juga telah dilakukan swab, tapi hasilnya masih menunggu dari laboratorium Makassar.

“Almarhum telah dimakamkan sesuai protokol Covid-19, sore tadi di Kecamatan Wawotobi,” ujarnya.

Nila (sapaan akrab Dyah Nilasari) menerangkan, hingga saat ini total PDP ada 10 kasus. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG), masing-masing berjumlah 20 dan 34 kasus.

Dokter spesialis radiologi itu juga mengungkapkan, hari ini ada penambahan satu kasus konfirmasi positif Covid-19. Identitas pasien adalah laki-laki berusia 38 tahun, warga Kecamatan Tongauna.

“Pasien punya riwayat kontak erat dengan pasien konfirmasi positif kasus nomor lima. Saat ini yang bersangkutan tengah dipersiapkan untuk dijemput tim Covid-19,” jelasnya.

Dengan demikian lanjut Nila, total kasus konfirmasi positif di Konawe hingga saat ini adalah 8 kasus. 4 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Nila juga menambahkan, RSD Covid-19 Konawe saat ini tengah merawat 16 pasien. 12 diantaranya kasus konfirmasi positif (pasien Konawe dan Koltim), 2 PDP dan 2 ODP.

“Dan akan ada tambahan satu pasien konfirmasi positif yang akan dijemput malam ini (warga Tongauna),” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here