Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, Lima Warga Padangguni Berstatus OTG

Jubir Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Konawe kembali merilis informasi terkini, Rabu (29/04/2020), pukul 18.30 Wita.

Melalui juru bicara, dr. Dyah Nilasari, mengungkapkan terdapat penambahan 5 orang tanpan gejala (OTG) Covid-19 baru, sehingga jumlah totalnya saat ini menjadi 9 kasus.

Kelima OTG baru tersebut, yakni laki-laki berusia 40 tahun, laki-laki 20 tahun, laki-laki berumur 17 tahun (dua orang) dan perempuan 38 tahun. Mereka semua berasal dari Kecamatan Padangguni.

Menurut Nila (sapaan akrabnya, red) kelima OTG mempunyai riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif dari Kolaka Timur. Saat ini kondisi mereka dalam kondisi baik. Akan tetapi, mereka masih dipemeriksa lebih lanjut di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe.

Sementara untuk orang dalam pantauan (ODP), lanjut dokter spesialis radiologi itu, terdapat 1 kasus baru. Sehingga, total ODP sampai saat ini mencapai 12 kasus. Untuk kasus ODP baru adalah laki-laki berusia 23 tahun dari Kecamatan Wonggeduku Barat.

“Keluhan ODP baru ini, yakni demam selama tiga hari. Sebelumnya ia bekerja di Kendari dan mulai demam di sana. Pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe dalam kondisi cukup baik,” terangnya.

Sedangkan untuk kasus PDP tambah Nila, masih 2 kasus lama. Begitu pun dengan kasus positif masih ada 4, dengan 1 pasien dikonfirmasi telah sembuh.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here