KPU Konawe Masifkan Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

Komisioner KPU Konawe, Andang Masnur (foto: istimewa / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe makin gencar dalam menyasar pemilih pemula untuk acara sosialisasi. Kali ini KPU menyambangi SMK Terpadu Al Anshar, Rabu (6/2/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyosialisasikan Pemilu dan tata cara pencoblosan kepada para siswa dan guru. Kegiatan itu dihadiri langsung Komisioner KPU Konawe, Divisi Partisipasi Masyarakat (Parmas), Pendidikan Pemilih dan SDM, Andang Masnur.

Andang mengatakan, pihaknya akan terus menyasar sekolah-sekolah menengah atas dalam rangka sosialisasi Pemilu, baik negeri maupun swasta. Program tersebut mereka namakan “KPU Goes to Shcool.”

“Minggu lalu kita sudah menyasar daerah pesisir di Konawe, seperti SMAN 1 Kapoiala. Hari ini kita ke daerah pelosok di Kecamatan Padangguni. Sasarannya ada di sekolah negeri dan juga swasta,” jelasnya.

Andang menyebutkan, SMK Al Anshar yang bertempat di Padangguni itu, berlum pernah terjamah KPU selama ini. Padahal, di sama ada banyak calon pemilih pemula yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya.

“Di sana kami bawakan materi tentang tata cara pencoblosan dan tahapan Pemilu lainnya. Kami juga mengajak agar siswa tidak menolak politik uang dan ikut memerangi hoax,” terangnya.

Andang berharap, para siswa untuk ikut serta menyosialisasikan materi yang disampaikan saat kegiatan. Minimal kepada keluarga yang ada di rumah.

“Kami berharap materi yang kami sampaikan bisa ikut disosialisasikan. Kita berharap, partisipasi angka pemilih bisa lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here