KSK Optimis 70 Persen Warga Konawe Tervaksinasi Pekan ini

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat meninjau lokasi vaksinasi di Kecamatan Pondidaha.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menghadiri langsung gerai vaksinasi di lapangan Latalambe, Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Rabu (15/12/2021). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dari gerakan vaksinasi serentak se-Indonesia.

KSK hadir seorang diri ke lapangan tanpa pengawalan. Ia datang dengan mengendarai sepeda motor matic. Ia pun langsung mengelilingi tenda-tenda gerai vaksin untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar.

Ribuan warga dari berbagai kecamatan menyemut di tempat vaksinasi. Mereka terdiri atas warga umum dan para pelajar SMP sederajat.

Selain Bupati Konawe, Kapolres dan Sekda juga turut meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Tampak ketiganya sedang berbincang hangat di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Konawe. Mereka antara lain, Kapolres Konawe, AKB Wasis Santoso, SIK, Sekda Konawe, Ferdinan Sapa, sejumlah kepala OPD, camat dan para kepala desa.

KSK kepada awak media mengungkapkan, vaksinasi Konawe telah mencapai 61,47 persen. Hari ini, pihaknya menarget dapat tuntas hingga 65 sampai 66 persen.

“Hari ini mudah-mudahan bisa naik 4 persen. Jadi target vaksinasi kita sudah bisa mencapai 65 sampai 66 persen,” ujarnya.

KSK menjelaskan, dalam waktu empat hari ke depan pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi 70 persen. Setelah target tercapai, Pemda Konawe bersama, TNI Polri akan mengubah strategi vaksinasi. Kegiatan selanjutnya akan langsung menyisir ke masing-masing kecamatan.

Suasana kegiatan vaksinasi. Tampak para tenaga medis tengah bekerja melayani peserta vaksin.

“Besok Unaaha kita akan genjot. Masih ada sekitar sembilan ribu warga yang belum divaksin. Jelang kedatangan residen, Morosi dan kecamatan lainnya di sana juga akan kita sisir untuk memberikan vaksinasi kepada warga,” jelasnya.

KSK menerangkan tingginya vaksinasi juga akan berdampak pada kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Khususnya dampak dalam berinvestasi.

“Ikuti apa yang jadi program pemerintah. Jangan dengarkan cerita-cerita tidak benar di luar sana. Tidak mungkin pemerintah mau cederai masyarakatnya. Makanya kami imbau, ayo vaksin,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here