KSK Serahkan 217 Sertipikat Tanah Gratis untuk Warga Dua Desa di Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan secara simbolis sertipikat program PTSL dari BPN.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyerahkan 217 setipikat tanah untuk warga dua desa di Konawe, Rabu (15/12/2021). Sertipikat yang diserahkan merupakan hasil program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diberikan Badan Pertanahan Nasional (BPN) secara gratis.

Warga dua desa yang mendapatkan sertipikat, yakni dari Desa Labela, Kecamatan Besulutu dan Desa Lerehoma, Kecaman Anggaberi. Di Labela ada 116 warga penerima manfaat, sedangkan di Lerehoma ada 101 sertipikat.

Saat membawakan sambutannya, KSK menuturkan bahwa sertipikat tersebut harus disimpan dengan baik sebagai bukti kepemilikan tanah. Sehingga ke depannya, tidak ada lagi sengketa yang ditimbulkan.

“Kalau mendesak, sertipikatnya bisa jadi jaminan untuk mengajuan pinjaman,” ujarnya saat menghadiri acara kegiatan vaksinasi di Pondidaha.

Bupati Konawe yang akrap disapa bos Kery menambahkan, serifikat yang dibagikan kepada masyarakat itu adalah program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian pertanahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Untuk diketahui, pada Akhir September 2021 lalu, Bupati Konawe bersama BPN Konawe juga membagikan 571 gratis kepada warga di beberapa kecamatan. Program sertipikasi gratis tersebut merupakan program Presiden Jokowi dalam rangka memberikan kemudahan kepada rakyat Indonesia untuk memperoleh hak kepemilikan tanahnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here