Kuasa Hukum Fachry: Kami Siap Hadapi Proses Hukum yang Ada

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Terlapor dugaan pelanggaran Pemilu, Fachry Pahlevi Konggoasa akhirnya memenuhi panggilan permintaan keterangan dari pihak Bawaslu Konawe, Jumat (1/2/2019).

Usai pemeriksaan, Kuasa Hukum Fachry, Muhammad Ikbal, SH., MH., menyampaikan, kehadirannya dan kliennya dalam rangka memenuhi panggilan Bawaslu. Itu dilakukan sebagai warga negara yang taat hukum dan kooperatif.

Ada pun jika sebelumnya Fachry dikatakan mangkir, menurut Ikbal hal tersebut lebih dikarenakan oleh miskomunikasi saja. Orang yang menerima surat dari Bawaslu tidak pernah menyampaikan surat panggilan itu ke kliennya.

“Sampai saat ini sebenarnya surat penggilan dari Bawaslu belum sampe ke klien kami. Tapi saat klien kami tahu bahwa ada panggilan, hari ini kami langsung agendakan untuk ke Bawaslu sebagai warga yang taat akan hukum,” ujarnya dalam sebuah konfrensi pers di kantor Bawaslu.

Terkait hasil pemeriksaannya, Ikbal mengatakan tidak bisa menyampaikan hal itu secara terbuka. Pada intinya, menyerahkan urusan tersebut ke Bawaslu, sesuai hukum yang berlaku.

“Kami tidak mau berbicara terlalu jauh pada pokok perkara. Biarkan proses hukum berjalan. Intinya kami tegaskan bahwa kami siap menghadapi semua ini,” tegasnya.

Terkiat ketidakhadiran terlapor lainnya, Titin Nurbaya Saranani yang tiada lain adalah ibu Fachry, Ikbal juga ikut meluruskan. Katanya, Titin saat ini tengah ada agenda dinas di Makassar terkait tugasnya selaku anggota dewan di Konawe Kepulauan.

“Kalau ibu Titin belum bisa hadir. Ada tugas negara yang tengah kerjakan. Namun ke depannya pasti akan hadir (memenuhi panggilan Bawaslu, red),” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here