Kukuhkan Pimpinan Baznas, Bupati Konawe Sebut Potensi Zakal Mal Cukup Besar

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, mengukuhkan unsur pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Konawe, di aula Inowa, Rabu (4/9/20019).

Proresi pengukuhan turut disaksikan langsung oleh Ketua Baznas Sultra, Andi Muh. Hasbi Saidi. Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, Jaja Raharja.

Pengangkatan pimpinan Baznas tertuang dalam SK Bupati Konawe Nomor 415 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Pimpinan Amil Zakat Baznas Konawe. Posisi Ketua Baznas dipercayakan kepada Bastaman Djasrul. Sementara Wakil Ketua I, Yakub Akbar Moita; Wakil Ketua II, Marudin; Wakil Ketua III, Abd Salam Toraha dan Wakil Ketua IV, Abd. Malik.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa berharap, pengurus Baznas Konawe dapat mengelola zakat dengan penuh amanah dan tanggungjawab. Menurut bupati dua periode itu, fokus utama yang perlu jadi perhatian Baznas Konawe adalah adalah memperkuat kerja kelembagaan.

Mantan Ketua DPRD Konawe tersebut juga mengungkapkan, potensi zakat Konawe bisa mencapai Rp500-600 juta per tahun. Kehadiran Baznas adalah membantu pemda untuk memaksimalkan potensi ini.

“Baznas hadir sebagai pembantu Pemda menyalurkan kebutuhan yg tdk bisa dijangkau oleh Kesra Setda Konawe,” ungkapnya.

Kery juga meminta pesan kepala-kepala OPD untuk memaksimalkan zakat mal di kalangan ASN. Menurutnya, semua harus proaktif. Sebab, dana zakat yang terkumpul juga akan dipakai untuk kemakmuran masyarakat.

“Dana zakat kita bisa pakai untuk memakmurkan rumah ibadah. Selain itu juga untuk menanggulangi kemiskinan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here