Lagi, Satu Pria Asal Unaaha Dinyatakan Positif Covid-19

Jubir Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) kembali mengeluarkan rilis terbaru, Jumat 24/04/2020).

Melalui juru bicara, dr. Dyah Nilasari mengungkapkan, terdapat satu penambahan satu pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif. Ia berjenis kelamin laki-laki, berusia 40 tahun dan tinggal di Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Menurut Nila, demikian sapaan akrabnya, kasus tambahan ini masih berkaitan dengan kasus Covid-19 sebelumnya yang berasal dari Sukabumi Jawa Barat. Saat ini pasien tersebut tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

“Kondisi pasien, baik dan stabil,” ujar Nila melalui rekaman untuk awak media.

Dokter spesialis radiologi itu menambahkan, sejak tiba di Kendari, dari Sukabumi, pasien dan rekan-rekannya telah melakukan isolasi diri.

Lanjut Nila, untuk kasus Covid-19 di Konawe hingga saat ini, yakni positif empat kasus, PDP satu kasus, OPD sembilan kasus dan OTG nol kasus.

Nila juga mengimbau, apabila ada keluarga atau tetangga yang baru saja datang dari luar daerah, terutama daerah transmisi lokal agar melapor ke kepala desa atau lurah maupun puskesmas. Sehingga yabg bersangkutan bisa dicatat dan diperiksa, serta diharapkan dapat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here