Lantik Enam Camat, KSK Tekankan Vaksinasi: Jangan Kasi Nikah Kalau belum Vaksin

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat melantik enam camat di Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) melantik enam camat, Kamis (2/12/2021). Pelantikan berlangsung di aula Kelurahan Amonggedo, Kecamatan Amonggedo.

Pelantikan tersebut dilakukan sesaat sebelum pembukaan Open Tournament Bupati Cup II. Sejumlah nama besar turut hadir dalam pelantikan itu, antara lain, Bupati Konawe, Rektor, Ketua DPRD Konawe dan Sekda Konawe.

Camat yang dilantik pada kesempatan itu ada enam. Mereka antara lain, Camat Amonggedo, Unaaha, Uepai, Sampara, Wawotobi dan Cama Tongauna.

Suasana pelantikan enam camat yang berlangsung di Amonggedo

Bupati Konawe dalam sambutannya berbicara panjang lebar perihal Konawe masa depan dan bagaimana peran seorang camat. KSK juga menekankan pentingnya masyarakat Konawe ikut dalam vaksinasi.

KSK pun mengimbau agar camat berperan aktif dalam mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut vaksinasi. Ia pun dengan tegas mengatakan kalau kedepannya, penerima Bansos dan pegawai honorer juga nanti disyaratkan untuk vaksinasi.

“Kalau perlu orang yang mau menikah, jangan dikasi menikah kalau belum divaksin,” ujar KSK disambut kelakar tawa hadirin.

Bupati Konawe saat membawakan sambutannya di momen pelantikan camat.

Bupati dua periode itu juga menambahkan, seroang camat juga harus pandai-pandai membangun kerjasama dengan desa-desa. Harus ada sinergis sehingga bisa melahirkan program-program berkualitas.

“Di Malang itu saya liat mereka betul-betul kreatif dalam memanfaatkan dana desanya. Ide-ide kreatif dari luar itu yang bisa ita ambil untuk membangun daerah kita di sini,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here