Lantik Relawan Demokrasi, KPU Konawe Sasar Sepuluh Basis Pemilih

Komisioner KPU Konawe, Andang Masnur (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe mengukuhkan puluhan orang yang tergabung sebagai Relawan Demokrasi, Selasa (22/1/2019). Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan pemberian bimbingan teknis kepada para relawan.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Konawe, Andang Masnur menuturkan, ada 55 Relawan Demokrasi yang dilantik. Para relawan merupakan masyarakat umum dan juga mahasiswa aktif di Konawe.

Saat menjalankan tugasnya nanti lanjut Andang, para relawan akan aktif bersosialisasi di sepuluh basis pemilih. Kesepuluh basis yang dimaksud antara lain, basis keluarga, warganet, pemilih pemula, pemuda, kaum disabilitas, perempuan, keagamaan, termarginal dan basis lainnnya.

“Basis warganet misalnya, mereka bisa aktif bersosialisasi di media-media sosial perihal kepemiluan,” ujarnya.

Terkait kapan para relawan akan aktif bekerja, Andang menyebut mulai Minggu keempat Januari. Selanjutnya, akan berakhir di pada Minggu kedua april mendatang.

“Kita berharap, dengan adanya para relawan yang aktif bersosialisasi ini bisa meningkatkan partisiapsi pemilih di Pemilu nanti,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here