Ledakan Tungku Smelter PT OSS: Tak Ada Korban Jiwa dan Murni Kecelakaan

Nyala api berkobar di dalam tungku smelter dua milik PT OSS. Beruntung, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Tungku smelter dua milik PT Obsidian Steainless Steel meledak, Selasa, (16/11/21) sekira pukul 14:30 Wita. Insiden itu disebut manajemen perusahaan murni sebuah kecelakaan dan tidak memakan korban jiwa.

Pihak PT Virtue Dragon Nikel Industrial Park (VDNIP) yang berada satu payung dengan PT OSS, melalui General Affair (GA) Tommi mengatakan, tungku yang terbakar saat kejadian tengah dalam perbaikan. Kejadian itupun dianggap pihak manajemen sebagai murni kecelakaan yang tidak terduga.

“Ini murni sebuah kecelakaan. Ada pun kerusakan yang terjadi pada Smelter, akan langsung diperbaiki besok agar segera bisa beroperasi,” ujarnya.

Lanjut Tommi, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Hal tersebut dikarenakan sistem keamanan (safety) para karyawan telah dilakukan sesuai standar yang ada. Sehingga bila terjadi kerusakan pada sebuah mesin para karyawan dapat terselamatkan.

“Safety (keselamatan) para karyawan, khususnya mereka yang ada di smelter itu sangat ketat sehingga keamanan para pekerja bisa terjamin. Terbukti, dengan adanya kecelakaan ini, tidak ada Karyawan yang terluka,” jelasnya.

Tommi juga menambahkan, terhadap kerusakan tungku smelter dua milik PT OSS, akan menjadi evaluasi pihak perusahaan. Hal itu guna meningkatkan kualitas bahan baku yang digunakan.

“Sekali lagi kejadian ini sebuah insiden kecelakaan murni yang tidak ada unsur kesengajaan sama sekali. Karena dengan ledakan ini, perusahaan sangat merugi. Namun itu tidak menjadi kendala untuk terus beroperasi untuk keberlangsungan perusahaan dan seluruh karyawan,” tandasnya.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here