Lurah dan Bendahara Harus Kompak Kelola Dana Kelurahan

Kabag Keuangan Setda Konawe, Sriany (foto: Mas Jaya/tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bagian Keuangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Konawe menggelar sosialisasi penggunaan dana kelurahan, Selasa (11/2/2020). Acara tersebut dihadiri langaung sejumpah lurah dan bendahara se-Kabupaten Konawe.

Pada kegiatan tersebut, Bagian Keuangan mengundang dua pembicara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra. Mereka adalah Arinto selaku Koordinator Pengawasan Bidang APD, serta Tery Indriana selaku Sekretaris BPKAD.

Kepala Bagian Keuangan Setda Konawe, Sriany mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberi pemahaman tata cara pengelolaan keuangan dana kelurahan. Sasarannya, terpusat kepada lurah dan bendaharanya.

“Kita inginkan lurah dan bendaharanya itu betul-betul memahami prosedur tata kelola keuangan terkait dana kelurahan. Intinya harus kompak juga,” ujarnya.

Terkait adanya laporan-laporan terhadap dana kelurahan yang masuk ke Pemda, Ani (sapaan akrabnya, red) mengatakan, pihaknya akan terus mendorong untuk dilakukan perbaikan. Pihaknya selalu terbuka jika nanti ada lurah yang hendak berkonsultasi terkait pengelolaan dana kelurahan.

“Ruang konsultasi kita terbuka. Bahkan kita juga nantikan akan jemput bola dalam hal melakukan pembinaan di kelurahan,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here