Manajemen PT OSS Minta Maaf Terkait Foto Buaya Dikuliti TKA, Begini Faktanya

Foto buaya yang tengah dikuliti, yang dilakukan oleh TKA.

TRIBUN KONAWE: MOROSI – Beredarnya foto yang diduga tenaga kerja asing (TKA) dari PT Obsidian Stainless Steel (OSS) tengah menguliti seekor buaya mendadak viral. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) juga angkat bicara terkait hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara (Jubir) Manajemen PT OSS, Tommy saat dikorfirmasi menjelaskan, tindakan itu dilakukan para TKA asal Tiongkok secara spontan. Para TKA yang membunuh dengan cara menguliti buaya tersebut tidak tahu menahu tentang aturan perlindungan hewan.

“Jadi buaya tersebut akan dikonsumsi oleh mereka. Aturan bahwa Buaya dilarang dibunuh mereka tidak tahu. Oleh karenanya, kami pihak Manajemen PT OSS meminta maaf atas tindakan tersebut dan memastikan tindakan serupa tidak akan terjadi lagi,” janjinya.

Tommy juga menerangkan, terkait dengan foto yang beredar bahwa foto tersebut diambil oleh karyawan lokal PT OSS. Kemudian disebarkan di media sosial, karana dianggap hal tersebut sesuatu yang unik.

“Pekerja juga yang foto spontan karena mungkin tidak pernah melihat hal tersebut jadi difoto dan disebar di Medsos,” ujarnya.

Lanjut Tommy, Buaya tersebut didapatkan TKA daru masyarakat setempat. Masyarakat menangkap buaya tersebut disekitaran Kali Pohara.

“Jadi TKA dapat Buaya itu dari masyarakat yang menjual. Di mana setelah masyarakat setelah menangkap Buaya itu kemudian menawarkannya kepada TKA,” tutupnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here