Masuk Zona Merah, Camat Unaaha Imbau Warganya Salat Id di Rumah Saja

Camat Unaaha, Widia Sastrawaty.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kecamatan Unaaha menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbanyak di Konawe. Dari tujuh kasus yang pernah ada, empat diantaranya adalah warga Kecamatan Unaaha.

Hal itu tak ayal membuat Unaaha masuk zona merah sebagai wilayah yang rawan terjadi penyebaran Covid-19. Menghadapi kondisi itu, pemerintah kecamatan pun tak henti-hentinya turun lapangan memberikan imbauan langsung kepada masyarkat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Sebagaiman yang terlihat Jumat (22/5/2020), Camat Unaaha, Widia Sastrawaty bersama Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA Unaaha turun langsung memberikan imbauan ke masyarakat. Kegiatan itu dilakukan di tiga titik, yakni perempatan tugu Adipura, perempatan pos Satlantas Polres dan pasar sore Rahabangga.

Camat Unaaha bersama Muspika setempat saat memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

“Imbauan yang kami sampaikan intinya agar seluruh masyarakat Kecamatan Unaaha tetap waspada dan memperhatikan protokoler kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. Sebab untuk Unaaha sendiri sudah masuk zona merah,” ujarnya.

Adapun hal yang harus dilakukan warga lanjut Widia, yakni dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain khususnya di tempat umum, tidak keluar rumah kalau tidak begitu penting.

“Kami juga mengimbau warga Kecamatan Unaaha agar melaksanakan salat Idul Fitri di rumah saja bareng keluarga. Hal ini kita lakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Unaaha,” imbaunya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here