Menuju Zona Integritas, Rutan Unaaha Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Kepala Rutan Kelas ll B Unaaha, Herianto saat menandatangani piagam pencanangan zona integritas. Prosesi tersebut disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sultra, KH. Muslim.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas ll B Unaaha terus berkomitmen untuk menjaga integritas para pegawainya. Implementasi dari hal tersebut tampak dari penandatanganan janji kinerja pembangunan zona integritas, oleh Kepala Rutan dan anggotanya, Senin (1/3/2021) di salah satu hotel di Unaaha. Gol dari program tesebut adalah menciptakan Rutan menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas ll B Unaaha Herianto. Prosesi itu disaksikan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sultra, KH Muslim. Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri (PN) Unaaha Febrian Ali, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Irwanuddin Tajuddin, dan Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara.

Pada kesempatan itu, Herianto mengatakan, untuk meraih WBK ada dua hal yang di utamakan. Pertama kemauan dan kedua panutan. Untuk mewujudkan, Heri (sapaan akrabnya) berharap dukungan satuan kerja yang hadir.

“Program pembangunan zona Integritas di sini tidak sekedar di atas kertas. Bukan hanya program dari pemerintah. Akan tetapi bisa memberikan hasil yang langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Heri mengungkapkan, kunci keberhasilan dalam membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah komitmen bersama dari semua elemen yang ada untuk bersama-sama satu pandangan, satu visi, dan satu sikap.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra), H Muslim mengatakan, semoga Rutan Kelas ll B Unaaha dan UPT pemasyakatan lainnya di sultra bisa WBK tahun 2021 ini.

“Sekitar tiga minggu yang lalu kami baru melaksanakan studi banding di tiga UPT pemasyakatan yang sudah WBK yaitu Rutan Pinrang, Lapas Watampone dan Bapas Watampone. Hal terpenting dari pembangunan zona integritas ini adalah pelayanan yang capat, tepat dan ramah terhadap pengguna layanan,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here