Meriahnya Pawai Budaya Expo Konawe Gemilang 2020

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Cici Ita Ristianty, serta Anggota DPRD Konawe, H. Abdul Ginal Sambari saat menyambut peserta pawai budaya di tribun kehormatan.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara terus diisi dengan berbagai kegiatan meriah. Salah satunya, pawai bertajuk kebudayaan yang digelar, Senin (02/03/2020).

Pawai dimulai pukul 14.00 Wita. Peserta pawai mengambil titik start di jalan poros Unaaha – Kendari, tepat di kediaman H. Wuata Saranani, Kecamatan Pondidaha dan finish di lapangan bumi perkemahan Lasandara.

Peserta pawai menampilkan sejumlah busana khas. Peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hadir dengan busana kain tenun khas suku Tolaki. Sementara dari perwakilan masing-masing kecamatan, tampak lebih beragam.

Peserta pawai budaya dari BKKBN Konawe.

Kecamatan Amonggedo misalnya. Peserta pawai hadir dengan berbagai warna budaya. Ada Tolaki, Jawa dan Balik. Bahkan alat musik khas Bali, turut mengiringi parade budaya.

Hal yang sama juga terlihat pada parade budaya kecamatan pondidaha. Peserta dari kecamatan ini juga tampil dengan arak-arakan budaya lintas suku. Kecamatan ini juga sempat memperagakan tari-tarian dari dari para pejalar saat melintasi tribun kehormatan.

Ada juga parade dari rekan-rekan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari. Mareka ikut memeriahkan parade budaya dengan mengenakan almamater kuning.

Ketua Panitia Ekpo Konawe Gemilang, Suriadi menuturkan, peserta pawan diikuti 29 kontingen dari kecamatan. Kemudian 29 kontingen dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selain itu ada tambahan dari kontingen mahasiswa Stikes Mandala Waluya dan organisasi di Konawe,” jelasnya.

Peserta pawai disambut langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Ketua DPRD Konawe, H. Ardin. Hadir juga Anggota DPRD Sultra yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Cici Ita Ristianty.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here