Milad SEMMI Ke-65 Tahun, Ketua Umum SEMMI Konawe Beri Sejumlah Pesan

Ketua Umum SEMMI Cabang Konawe, Muhamamad S. Al-Qadri

TRIBUNKONAWE: UNAAHA – Memperingati hari jadi (Milad) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) ke-65, Pengurus SEMMI Cabang Konawe menggelar Tasyakuran dan Diskusi dengan para kader

Kegiatan Milad diaksanakan di Sekretariat SEMMI di Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejumlah kader SEMMI Konawe tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum, Muhamamad S. Al-Qadri, menekankan pentingnya merawat persatuan demi mencapai Indonesia maju untuk mewujudkan semurni murni Tauhid, setinggi tinggi ilmu, sepandai pandai siasah.

“Merawat persatuan demi mencapai Indonesia maju adalah bagian upaya semurni murni tauhid, setinggi tinggi ilmu, sepandai pandai siasah,” ujarnya saat memberikan sambutannya, Jum’at (2/4/2021).

Qadri menuturkan, SEMMI menjadi organisasi yang memiliki historis begitu panjang. Terlebih jika dihitung dari Syarikat Islam (SI) sebagai wadah para pemimpin besar berproses.

“Di usia SEMMI yang ke-65 tahun saya selaku Ketua Umum SEMMI Cabang Konawe, mengharapkan kepada rekan-rekan agar kiranya kita selaku kader perlu meningkatkan wawasan dan mengimplementasikan pengabdian nyata kepada masyarakat sebagai bentuk mengembalikan peran SEMMI sesuai dengan cita-cita para Founding Father,” tuturnya

Sekretaris Umum (Sekum) SEMMI Cabang Konawe, Perliyansa.

Di tempat yang sama Sekretaris Umum (Sekum) SEMMI Cabang Konawe, Perliyansa menegaskan bahwa selaku kader haruslah tetap komitmen dan optimis dalam menjalankan amanah yang telah diberikan yang merupakan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa.

“Tetaplah komitmen dan optimis, kita adalah mitra masyarakat dan pemerintah. Cita-cita bangsa adalah cita-cita kita. Jadi, marilah kita rapatkan barisan dalam merapat persatuan demi mencapai Indonesia maju,” ungkapnya.

“Sebagai organisasi kemahasiswaan, dimomen-moment seperti ini kita harus melakukan pengabdian kepada masyarakat, sebentar lagi kita menghadapi bulan Suci Ramadhan maka akan banyak hal-hal positif yang bisa kita lakukan untuk mengimplementasikan pengabdian yang nyata kepada masyarakat,” tambahnya.

Diakhir agenda para pimpinan pengurus SEMMI Cabang Konawe menitip pesan kepada para kader agar memahami dan menjalankan tujuan utama SEMMI sebagaimana yang tercantum dalam Anggaran Dasar SEMMI yakni Membentuk manusia yang beriman sempurna kepada Allah SWT, dengan bertaqwa teguh, berilmu pengetahuan luas, beramal untuk kepentingan Nusa dan Bangsa Indonesia dalam mencapai masyarakat sosialis Indonesia, khususnya dan ummat manusia umumnya.

Laporan : Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here