Minibus Terjun Dari Pincara di Sungai Konaweha, Tiga Korban Masih Dicari

Sebuah minibus putih yang tengah terseret arus usai terjun ke dalam sungai. Tampak penumpang masih berada di dalam mobil.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Peristiwa nahas kembali terjadi di sungai Konaweha, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/9/2021). Sebuah mobil putih bermerk Daihatsu Sigra terjun dari pincara setelah mengalami rem blong.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 Wita. Ketika itu sebuah mobil hendak menyeberang dari Desa Lalonggaluku ke Kelurahan Laosu, Kecamatan Bondoala. Mobil tersebut memuat delapan orang yang merupakan rumpun keluarga dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Saat mobil hendak turun untuk menaiki pincara, remnya tiba-tiba blong. Mobil pun langsung terjun ke dalam sungai, terbawa arus hingga tenggelam.

Proses pencarian tiga korban masih terus dilakukan hingga berita ini terbit.

Lima orang selamat atas kejadian itu. Mereka adalah sopir mobil, Murdoko (49 tahun), Suhartono (34), Indah Mustika Ning Wahyu (25), Muh. Alif Suhada (3) dan Izza Wahyu Utami (2)

Sementara tiga lainnya hingga saat ini masih tengah dalam pencarian. Mereka adalah Sumarsi (60), Sri Hasnati (40) dan Kofifah Eka Syahrani (8).

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, SIK mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan mengambil keterangan saksi-saksi. Sesaat setelah kejadian, kepolisian juga langsung berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan Basarnas Sultra untuk melakukan pencarian korban hilang.

“Kedelapan korban adalah masih satu rumpun keluarga dari Desa Lamong Jaya, Konsel. Tiga orang korban sampai saat ini masih dalam pencarian,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here