Musda PAN Konawe: DPC dan DPP Masih Inginkan GTS Jadi Ketua

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Partai Amanat Nasional (PAN) Menggelar Musyawarah Daerah (Musda) serentak, Selasa (23/2/2021). Ada tiga provinsi yang menggelar Musda, yakni Jawa Timur, NTT dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di Konawe acara Musda ke-V berlangsung di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN demisioner, Gusli Topan Sabara. Musda tersebut berlangsung secara virtual dan diikuti pengurus DPW dan DPD PAN, anggota DPRD Konawe Fraksi PAN, serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN.

Ketua DPD PAN Konawe Demisioner, Gusli Topan Sabara saat memberikan arahan.

Proses Musda berlangsung khidmad. Hasilnya, belum ada satu nama yang mengerucut. Namun kemudian disepakati ada enam mana yang bakal diusul ke DPP untuk jadi Ketua DPD PAN Konawe. Mereka adalah Gusli Topan Sabara, Syamsul Ibrahim, Benny Setiadi, Devi Thesya Feriska Konggoasa, Sitti Nurianti dan
Nuryadin Tombili.

Ketua DPD PAN Konawe demisioner, Gusli Topan Sabara menuturkan, awalnya hanya ada lima nama yang diusul. Ia sendiri tidak termasuk dari kelima nama itu. Namun kemudian, DPP mengusul untuk dilakukan penambahan satu nama lagi, yakni nama Gusli Topan Sabara.

“Saya sendiri lebih mendorong yang lebih muda untuk regenerasi partai. Tapi DPP mungkin ada pertimbangan lain,” ujar Gusli usai Musda.

Meski demikian, pria yang kerap dipanggil GTS itu tampaknya masih berpotensi kuat untuk menjabat posisi Ketua DPD PAN Konawe untuk periode kedua. Hal, itu tampak dari dukungan ketua-ketua DPC PAN se-Kabupaten Konawe.

“Terkait dukungan DPC itu, mungkin akan jadi pertimbangan. Tapi semuanya kita serahkan DPP untuk menentukan nama,” terangnya.

Foto bersama pengurus DPD PAN Konawe usai pelaksanaan Musda.

GTS menambahkan, nama yang akan ditetapkan DPP sebagai Ketua DPD PAN Konawe akan keluar segera. Ia memastikan Maret sudah ada satu nama terpilih. Sedangkan untuk mengisi kekosongan nahkoda PAN Konawe pasca demisioner, GTS mengatakan bakal menunggu arahan DPP.

Laporan: Mj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here