Operasi Lilin Anoa 2019, Polres Konawe Siapkan 420 Personil

Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan (kanan) didampingi Kabag Ops, Jufri Andi Singke (foto: Mas Jaya / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa 2019, Kamis (19/12/2019). Apel gabungan diikuti sejumlah elemen, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tenaga medis.

Kapolres Konawe, AKBP susilo Setiawan, SIK menuturkan, Operasi Lilin Anoa 2019 akan berlangsung 10 hari. Dimulai tanggal 23 Desember 2019 dan akan berakhir 1 Januari 2020.

“Pada operasi kali ini kami menyiapkan 420 personil untuk Konawe dan Konawe Utara,” ujarnya.

Pada pelaksanaannya nanti lanjut Susilo, pihaknya akan menyiagakan tiga posko di Konawe dan satu posko di Konawe Utara. Selain itu, personil juga akan ditempatkan di tempat ibadah serta tempat wisata.

“Personil juga akan kita siagakan di pusat pelaksanaan tahun baru di Konawe. Tempatnya sendiri di kantor Pemda. Ini yang minta bupati sendiri. Karena kita ingin perayaan tahun baru itu terpusat,” terangnya.

Mantan Kapolres Kolaka Utara itu menambahkan, selain menyiagakan personil di posko-posko, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin untuk memastikan momen Natal dan tahun baru di Konawe berlangsung aman dan tertib.

“Pada dasarnya, selama operasi kita akan mengedepankan upaya prefentif. Akan tetapi bila ada kejadian yang tidak diinginkan, kita tetap akan melalukan tindakan represif,” pungkasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here