Pasien Positif Covid-19 dari Wobar dan Tongauna Sembuh

Jubir Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers, didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe kembali merilis informasi terbaru, Sabtu (23/5/2018) pukul 18.00 Wita.

Dokter Dyah Nilasari selaku juru bicara mengungkapkan, dua pasien positif Covid-19 Konawe dinyatakan sembuh. Keduannya adalah laki-laki 16 tahun dari Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar) dan perempuan 30 tahun warga Kecamatan Tongauna. Keduanya sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari.

Total kasus sembuh hingga saat ini menjadi 4 kasus, dari 7 kasus positif yang ada di Konawe. Untuk tiga kasus positif yang tersisa, 2 pasien masih dirawat di RS Bahteramas dan 1 lainnya dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) lanjut Nila (sapaan akrabnya, red), terdapat tambahan 3 kasus baru. Keduanya adalah perempuan 55 tahun dari Kecamatan Wawotobi dan perempuan 48 tahun dari Kecamatan Konawe. Dua perempuan itu punya riwayat dari Makassar dua bulan lalu. Saat ini mereka tengah dirawat di RS Bahteramas karena faktor kormobit pada mereka.

Untuk 1 kasus PDP lainya adalah perempuan 64 tahun dari Kecamatan Uepai. Saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe. Hasil rapid tesnya reaktif, namun tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota.

“Sehingga total kasus PDP hingga saat ini adalah lima kasus,” jelasnya.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) masih 19 kasus lama. Sementara orang tanpa gejala (OTG) juga masih 34 kasus lama.

Dokter spesialis radiologi itu juga melaporkan terkait kondisi terkini perawatan di RSD Covid-19 Konawe. Saat ini terdapat 10 pasien positif Covid-19 yang dirawat. Sebanyak 9 orang dari Kolaka Timur (Koltim) dan 1 lainnya dari Konawe.

Pasien lainnya yang berstatus PDP terdapat 3 orang. Ada juga 1 pasien ODP yang tengah dirawat. Sehingga total pasien perawatan di RSD Covid-19 Konawe saat ini adalah 14 pasien.

“Rencananya, dua pasien konfirmasi positif baru dari Koltim yang akan dirawat di RSD Covid-19 Konawe,” pungkasnya.

Mewakili Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Konawe, Nila juga mengimbau agar warga melakukan salat Idul
Fitri di rumah saja bersama keluarga. Bukan dilakukan di masjid atau lapangan sebagaimana biasanya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here