Pembukaan Expo Konawe Gemilang, Gusli Ajak Semuanya untuk Bahagia

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara didampingi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat memukul gong pertanda dibukanya Expo Konawe Gemilang ke-59 (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pembukaan Expo Konawe Gemilang ke-95 berlangsung meriah di halaman kantor Bupati Konawe, Selasa malam (5/3/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara. Turut hadir Ketua DPRD Konawe, H. Ardin, Dandim 1417 Kendari, Letkol CPN Lutvi Haris Wijaya, SE., M.I.Pol., Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati dan Wakil Bupati Konawe bersama sejumlah pejabat di panggung kehormatan menjelang pembukaan Expo Konawe Gemilang

Acara dibuka dengan persembahan tari kreasi tradisional yang mainkan secara kolosal. Penampilan tari pembuka menjadi sangat menarik dengan perpaduan musik modern dan nyanyian-nyanyian bahasa Tolaki dan lagu bertema kebangsaan.

Tari tersebut merupakan persembahan dari Sanggar Anasepu Konawe yang dibina langsung oleh Ibu Bupati Konawe, Titin Nurbaya Saranani. Para penari merupakan siswa dan siswi dari SMAN 1 dan 2 Unaaha, serta SMAN 1 Wawotobi.

Gusli Topan Sabara yang didapuk membuka acara dalam sambutannya menuturkan, Expo Konawe Gemilang ke-59 merupakan momen bangkin untuk Konawe. Hari ulang tahun daerah hendaknya menjadi pemantik untuk memperbaiki karya-karya dalam pembangunan.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat membacakan sambutan pembukaan Expo Konawe Gemilang mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

“Dan yang paling kita harapkan dari semua yang kita lakukan ini adalah Konawe yang sejahtera masyarakatnya, gemilang pembangunannya,” ujar Gusli membacakan sambutan Bupati Konawe.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menerangkan, pameran kali ini diikuti sejumlah unsur OPD kabupaten dan kecamatan. Selain itu ada pula dari instansi vertikal, swasta, BUMD dan BUMN.

“Dan tak ketinggalan, Expo kita ini dimeriahkan juga oleh para pelaku di bidang UMKM,” terangnya.

Gusli juga menambahkan, pameran kali ini akan memangkat nilai-nilai lokal Konawe. Hal itu dilakukan mengingat tak sedikit dari nilai-nilai kebudayaan Konawe yang telah tergerus zaman. Sehingga, wajib untuk diangkat kembali dan diperkenalkan kepada khalayak.

“Nilai kearifan lokal inilah yang juga menjadi inpirasi pemerintahan Kery-Gusli, dalam membangun Konawe Gemilang sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi,” jelasnya.

Persembahan tari kolosa dari Sanggar Anasepu Konawe di pembukaan acara Expo Konawe Gemilang.

Terakhir, Ketua DPD PAN Konawe itu mengajak masyarakat untuk ikut mengambil bagian penting dalam membangun daerah. Menurutnya, Konawe akan melesat maju jika sinergi pemerintah dan masyarakatnya dapat terjalin dengan baik.

“Dan karena momen ini kita sedang ulang tahun. Maka wajib bagi kita untuk merayakannya dan berbahagia. Kita boleh ada yang bersedih,” pungkasnya.

Usai membacakan sambutan Bupati Konawe, Gusli kembali didapuk untuk memukul gong sebagai pertanda Expo Konawe Gemilang ke-59 telah dibuka. Saat melakukan pemukulan gong, Gusli didampingi langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Usai membuka acara, Kery dan Gusli didampingi tetamu lainnya langsung menuju tempat pameran berlangsung. Keduanya menyambangi satu persatu stand pameran yang ada di expo. (Adv)

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here