Pemda Konawe Kembali Salurkan Puluhan Ribu Benih Ikan

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara saat menyerahkan bantuan benih ikan untuk warga.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pemerintah daerah Konawe melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) kembali menyalurkan bantuan benih ikan unggul, Kamis (19/12/2019). Kali ini penyeluran bantuan dilakukan di lima kecamatan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, di Kelurahan Kulahi, Kecamatan Wawotobi. Penyerahan juga turut dilakukan Kepala DKP H. Gunawan Samad, serta Kabid Pemberdayaan Usaha Budidaya DKP, Indriana Ripin.

Jumlah benih ikan yang diserahkan langsung pada momen tersebut sebanyak 6 ribu benih ikan. Jumlah tersebut hanya sebagian kecil dari jumlah total yang akan disalurkan, yakni 60 benih ikan.

Adapun lima kecamatan yang disasar pada program tersebut, yakni Wonggeduku Barat, Anggaberi, Unaaha, Tongauna Utara dan Wawotobi. Bantuan tersebut akan disalurkan secara bertahap pada akhir tahun ini juga.

“Kita berharap benih-benih ikan yang kita bagikan ini dapat memenuhi kebutuhan warga dan dapat bernilai ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan warga penerima manfaat,” jelasnya.

Untuk diketahui, program bantuan benih ikan merupakan langkah untuk menyukseskan program seribu kolam. Program seribu kolam juga merupakan salah satu program unggulan Pemda Konawe dalam rangka meningkatkan taraf hidup warga.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here