Pemda Konsel Matangkan Persiapan Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Ketgam: Sekda Konsel saat memimpin rapat pesiapan penyambutan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Konsel terpilih (Foto/Kominfo)

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar rapat pemantapan terkait kedatangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Surunuddin Dangga dan Rasyid, Senin (19/4/2021).

Jika tak ada aral, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021, bersamaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara.

Pelantikan orang nomor satu dan dua di Konsel itu akan digelar di auditorium Kantor Gubernur Sultra. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang menjelaskan, persiapan penyambutan akan dimulai dengan nonton barsama proses pelantikan secara virtual di lantai tiga Kantor Bupati Konsel pada pagi hari. Kemudian, akan digelar penyambutan dan buka puasa serta shalat tarawih bersama di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel.

“Penyambutan akan kita mulai dengan nonton bersama proses pelantikan secara virtual di lantai tiga Kantor Bupati pada pagi hari, selanjutnya kita akan buka puasa bersama serta shalat tarawih bersama di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel,” ungkapnya.

Sjarif Sajang menuturkan rencana pasca pelantikan pada siang hari akan diisi dengan tarian dan pakaian adat Tolaki. Dan pada acara buka puasa akan dihibur dengan iringan musik gambus dan lagu – lagu nasyid.

Ia juga menerangkan, penyambutan kedatangan bupati terpilih Konsel tetap akan menerapkan protokol kesehatan. Partisipan dibatasi maksimal 200 orang. Pihaknya akan menyiapkan personel Satpol PP bekerjasama dengan pihak TNI – POLRI untuk memastikan acara berlangsung aman tertib.

“Peserta juga wajib mengunakan masker dan pengecekan suhu tubuh,” terangnya.

Mantan Kadis Dishub itu juga meminta pelibatan Tim PKK dan Dharma Wanita dalam kegiatan penyambutan, agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik.

“Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal,” tekannya.

Sjarif minta partisipasi semua elemen untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dan tetap menjaga protokol kesehatan serta tidak lalai karena euforia.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here