Pendaftaran Karyawan VDNI dan OSS Dibuka, Syarat Pendidikan Minimal SMP

Wabup Konawe, Gusli Topan Sabara didampingi manajemen VDNI dan OSS, serta Kapolres Konawe saat memberikan keterangan pers.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pendaftaran penerimaan karyawan dan karyawati PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) resmi dibuka, Senin (13/7/2020). Pembukaan pendaftaran disampaikan langsung oleh Pemda Konawe, melalui Kabag Hukum dan Pemerintahan, Apono serta Kabag Humas dan Protokoler, Sukri Nur.

Sebagaimana diketahui, Pemda bersama VDNI dan OSS telah menjadi kerjasama yang tertuang dalam MoU dalam perekrutan tenaga kerja lokal di dua perusahaan tersebut. Untuk pendaftaran administrasi, sepenuhnya akan dilakukan langsung oleh tim yang telah dibentuk Pemda.

Pendaftaran administrasi merupakn pendaftaran tahap awal. Tempat pendaftaranya di Gedung Wekoila, kompleks perkantoran Pemda Konawe. Adapun berkas yang dibawa untuk pendaftaran tahap pertama, yakni sebagai berikut.

Untuk diketahui, meskipun berkas administrasi disetor oleh tim kerja dari Pemda Konawe, surat lamaran kerja (pada poin pertama) tetap ditujukan ke PT VDNI dan OSS. Selanjutnya, untuk tiga syarat pendukung, yakni SKCK SKBS dan SKBN disetor setelah pendftar dinyatakan telah lolos seleksi berkas.

Adapun spesifikasi 5 ribu tenaga kerja lokal yang dibutuhkan oleh VDNI dan OSS antara lain sebagai berikut. Para pendaftar akan dibagi 7 zona.

Zona 1 paling banyak akan direkrut, 2 ribu orang. Wilayah di zona ini meliputi tiga kecamatan inti di Konawe, yakni Morosi, Bondoala dan Kapoiala. Ada pun spesifikasi tenaga kerja yang dibutuhkan silahkan cek gambar.

Untuk zona II, merupakan wilayah kecamatan di Konawe yang membentang dari Soropia sampai Wonggeduku. Zona III wilayah kecamatan dari Wawotobi sampai Routa.

Zona IV, merupakan wilayah kabupaten/kota yang berada di daratan Sultra. Sementara Zona V, merupakan wilayah kabupaten/kota yang ada di Sultra kepulauan.

Untuk zona VI, meliputi kabupaten/kota yang ada di pulau Sulawesi secara umum. Sedangkan zona VII mencakup seluruh wilayah Indonesia. Artinya, setiap warga Indonesia bisa mendaftarkan diri untuk menjadi karyawan dan karyawati di VDNI dan OSS.

Adapun spesifikasi dan kuotanya dapat dicek pada tabel berikut.

Untuk lebih jelasnya, jumlah permintaan tenaga kerja skill dan nonskill di VDNI dan OSS dapat dicek pada tabel berikut. Pada tabel terlihat, permintaan pekerja mulai dari pendidikan minimal SMP sampai D3. Artinya, para pekerja tidak baik skill dan nonskill tidak harus berpendidikan tinggi.


Untuk informasi lebih jelasnya, pendaftar dapat mengunjungi langsung sekretariat pendaftaran di gedung Wekoila, kompleks perkantoran Pemda Konawe. Pendaftaran ditutup hingga 28 Juli 2020 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here