Penjualan Masker di Konawe Dalam Pantau Polisi

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Mengantisipasi terjadinya penimbunan masker Polres Konawe gelar Inspeksi Mendadak (Sidak), Kamis (05/03/2020). Sidak digelar di sejumlah apotik dan minimarket di wilayah Kecamatan Unaaha.

Sidak dipimpin langsung oleh Wakapolres Konawe, Kompol Jajang Kiswara. Tujuannya, sebagai upaya pencegahan adanya oknum yang mencoba memainkan harga masker pasca isu virus korona.

“Kami juga mengimbau para penjual untuk melakukan penjualan sesuai harga biasanya,” ujarnya kepada awak media.

Saat sidak, polisi juga melakukan sosialisasi kepada pemilik apotik dan minimarket untuk tidak menjual masker lebih dari harga standar. Hal itu agar masyarakat kecil bisa menjangkau.

Berdasarkan hasil sidak, ditemukan fakta bahwa masker di Konawe terbilang langkah. Hal ini dikarenakan tingginya permintaan pasar sekaligus adanya pembatasan distribusi dari distributor.

“Setelah menggelar sidak faktanya sejumlah apotek dan tempat-tempat penjualan masker lainnya, itu langka, karena pihak distributor yang mulai membatasi pendistribusian masker,” ungkapnya.

Setelah wilayah Kec.Unaaha, untuk diketahui, Polres Konawe bakal menggelar sidak di beberapa wilayah di Kabupaten Konawe yang belum dikunjungi.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here