Penyanyi Viola dan Republik Bakal Meriahkan HUT ke-60 Konawe

Grup band Republik

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pembukaan Pameran Konawe Gemilang 2020 dalam rangka Hari Ulang Tahun Konawe ke-60 bakal berlangsung hari ini, Sabtu (29/02/2020).

Rangkaian acara akan dibuka dengan kegiatan One Day Trail Adventure. Kegiatan ini diikuti ratusan raider lokal hingga lintas kabupaten. Ada juga beberapa rider yang datang khusus dari Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Expo Konawe Gemilang 2020, Suriadi menuturkan acara akan dibuka tanggal 29 Februari. Secara seremonial akan pembukaan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat mengecek persiapan pameran HUT Konawe.

“Sementar untuk penutupan akan dilakukan pada puncak acara HUT Konawe tanggal tiga Maret mendatang,” ujar pria yang menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe itu.

Untuk malam ramah tamah pembukaan lanjut Suryadi, warga Konawe bakal dihibur dengan aksi panggung dari penyanyi Viola Arsa. Sedangkan untuk malam puncak yang sekaligus malam penutupan, masyarakat bakal dihibur dengan penampilan grup band Republik.

“Untuk malam puncak itu, masih akan dilihat apalah akan berlangsung tanggal tiga malam atau tanggal empat malam,” jelasnya.

Ketua PGRI menambahkan, rangkaian HUT Konawe lainnya, yakni pameran pembangunan Konawe gemilang, lomba seni dan budaya, karnaval budaya dan beberapa acara pendujung lainnya.

Untuk memantau kesiapan penyelenggaraan acara, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati, Gusli Topa Sabara telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pameran sehari sebelum kegiatan.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here