Peringati Nuzulul Qur’an, Bupati Konsel Imbau Warganya Perbanyak Bersyukur

Ketgam: Bupati Konsel dan wakilnya, bersama Forkopimda, Sekda dan pimpinan OPD dalam suasana memperingati malam Nuzul Quran (foto/Humas Konsel)

TRIBUN KONAWE: ANDOOLO – Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga dan Rasyid, memperingati malam Nuzulul Quran, 1442 H, Rabu malam (28/4/2021).

Malam Nuzulul Quran atau malam turunnya wahyu pertama ke pada Rasulullah Saw, merupakan peristiwa bersejarah yang mengilhami seluruh umat Islam di dunia untuk memperingatinya, tak terkecuali di Indonesia. Umat Islam di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turut ambil bagian dengan memperingatinya. Kegiatan dipusatkan di Masjid Raya Andoolo.

Selain dihadiri Bupati Konsel dan wakilnya peringatan malam Nuzulul Quran juga dihadiri Sekda Konsel, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Surunuddin meminta masyarakat untuk memahami ajaran Islam secara sempurna dengan menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup dan mengimplementasikan setiap saat dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

“Saya mengajak khususnya diri saya dan kita semua untuk mengaplikasi ilmu agama yang didapat, agar yang lain termotivasi melakukan hal yang sama, sehingga terbentuk masyarakat beriman dan bertaqwa,” ungkapnya

Bupati Konsel dua periode itu juga mengimbau masyarakat untuk banyak menyukuri nikmat Allah yang diberikan, baik berupa harta, keluarga, kesehatan dan yang paling besar adalah nikmat hidayah iman dan islam.

“Sedikit banyaknya rezeki, wajib bersyukur agar tercegah dari pengaruh dan perangai buruk, yang mendorong dalam jalan ketaatan, sehingga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur dan dijauhkan dari sifat kufur nikmat,”imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga menegaskan, agar aparat pemerintah dan masyarakat agar tidak memandang remeh virus corona. Sebab kata dia, virus itu nyata dan mematikan. Bahkan di negara maju saja kewalahan menghadapi masifnya penyebaran virus tersebut.

“Walaupun daerah kita bukan zona merah Covid-19, tetap saya minta seluruh elemen masyarakat untuk tidak meremehkan virus ini, ambil pelajaran di negara USA dan India yang kini ratusan warganya tiap hari terjangkiti virus. Jadi mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker di setiap kesempatan,” pungkasnya.

Laporan: Perliyansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here