Pertama di Sultra, Kominfo Konawe Perkenalkan Media Center Berbasis Aplikasi

Suasana Bimbingan Teknis Aplikasi Media Center Kominfo Kabupaten Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Konawe meluncurkan Media Center Berbasis Aplikasi. Sistem baru yang diperkenalkan itu menjadi yang pertama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aplikasi tersebut diperkenalkan dalam acara Bimbingan Teknis Aplikasi Media Center Kabupaten Konawe yang digelar di aula kantor Bupati Konawe, Jumat (14/1/2022). Acara tersebut dihadiri Kadis Kominfo Konawe H. Muh. AKIB RAS, Sekretaris Dinas (Sekdis) Tira Liambo, Kepala Bidang Mahbub Fauzy, Kepala Seksi Sarmin dan para staf IT. Turut hadir juga puluhan media yang bertugas di Konawe.

Kadis Kominfo Muh. Akib Ras menerangkan, aplikasi tersebut nantinya akan digunakan dalam rangka kerja sama dengan media partner Pemda Konawe. Aplikasi tersebut dibuat untuk mempermudah kontrol dan pelaporan dari media partner.

Menurut Akib, aplikasi tersebut akan memuat data media partner, mulai dari nama media, perusahaan, kelengkapan berkas, hingga statusnya terhadap dewan pers dan organisasi media yang menjadi konstituen dewan pers, serta data-data lainnya. Selain itu akan memuat berita-berita yang menjadi materi kerja sama antara Pemda dan media partner.

“Aplikasi ini kami perkenalkan sebagai upaya bahwa Kominfo Konawe terus bergerak maju mengikuti perkembangan zaman. Kita juga masih akan terus menyempurnakan aplikasi ini dengan berkonsultasi ke berbagai pihak berkompeten, salah satunya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kerja sama media,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Konawe, Mahbub Fauzi menjelaskan Aplikasi Media Center tersebut mengadopsi sistem yang ada di Kominfo DKI Jakarta yang telah banyak diacungi jempol. Menurutnya, di Sultra baru Konawe yang melakukan terobosan tersebut.

“Ini terobosan pertama kami mengawali tahun 2022. Kedepannya, masih banyak lagi terobosan-terobosan dari Kominfo Konawe yang akan kami perkenalkan,” jelasnya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here