Pesan Bupati Konawe untuk Sukseskan Pemilu 2019: Hilangkan Ego Sektoral

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menghadiri apel siaga di Dapil II Konawe (foto: Mas Jaya / Tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa memimpin apel siaga Pemilu untuk wilayah Dapil II di Desa Puudai, Kecamatan Wonggeduku, Selasa (2/4/2019).

Apel tersebut dihadiri sejumlah camat di Dapil II, para Danramil, para Kapolsek, penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan, tokoh masyarakat, adat, agama dan tokoh wanita.

Dalam sambutannya, Kery menuturkan, Pemilu 2019 memiliki kompleksitas yang cukup tinggi. Yang mana, Pemilu kali ini menggabungkan antara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI DPD RI, DRPD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Karena ada lima pemilihan yang dilaksanakan maka ada lima surat suara yang akan dicoblos. Di sinilah masyarakat perlu teliti sebelum mencoblos,” ujar Kery.

Menurut bupati dua periode itu, ada empat poin pokok yang mesti ditanamkan agar Pemilu berjalan aman dan damai. Pertama, hilangkan ego sektoral dengan tidak menganggap diri sebagai yang paling benar. Kedua, jangan ada kata menyerah bagi penyelenggara dalam menjalankan tugasnya. Ketiga, jangan ada kesalahan di TPS yang menyebakkan tertundanya Pemilu secara nasional.

“Dan yang keempat, buktikan bahwa saudara-saudara mampu Pemilu ini dengan mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” terangnya.

Kery juga menambahkan, Konawe telah punya pengalaman di Pilkada beberapa waktu yang lalu. Di mana semua berjalan aman tanpa adanya riak-riak yang cukup berarti.

“Saya optimis kita bisa menyukseskan Pilkada ini dengan baik. Kalau pun ada yang coba mengganggu, TNI Polri langsung sikat saja,” tandasnya.

Untuk diketahui, wilayah Dapil II Konawe meliputi, Kecamatan Besulutu, Amonggedo, Pondidaha, Meluhu, Wonggeduku dan Wonggeduku Barat. Jumlah wajib pilihnya mencapai 40.469 jiwa.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here