Pesan Kery untuk Putrinya yang Baru Saja Dilantik Jadi Anggota Dewan

Kery Saiful Konggoasa dan Devi Thesya Feriska Konggoasa (foto: istimewa / tribunkonawe.com)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menggelar syukuran di kediamannya di Kelurahan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe. Hajatan itu untuk putrinya, Devi Thesya Feriska Konggoasa yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Konawe, Senin (2/9/2019).

Devi dilantik pada bersama 29 legislator lainnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Febrian Ali. Putri dari Vince Sonaru itu menjadi salah satu legislator termuda (23 tahun) yang menduduki kursi kehormatan DPRD Konawe.

Devi dalam sambutannya menjelaskan jika dirinya bersyukur bisa duduk di kursi dewan mewakili Dapil II Konawe. Menurutnya, raihan tersebut merupakan sejarah baru, karena sebelumnya tidak ada perwakilan Kecamatan Pondidaha di gedung dewan.

“Insya Allah, saya tidak akan berubah. Saya akan tetap menjadi figur yang selama ini dikenal masyarakat, baik saat kampanye di enam kecamatan (Dapil II, red) untuk terus membangun silaturahmi,” jelasnya.

Devi juga mengucapkan terimakasih kepada kedua orangtuanya. Ucapan yang sama jyga ditujukan kepada tim pemenangan ‘Banggona Devi’ di enam kecamatan. Menurutnya, merekalah yang telah membantu selama sembilan bulan sehingga dirinya bisa duduk di kursi DPRD Konawe.

“Karena meski umur saya masih muda, masih 23 tahun tapi saya bangga karena bisa duduk bersama masyarakat di enam kecamatan untuk menjaring aspirasi,” ungkapnya.

Sementara itu, sang ayah, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya mengaku bersyukur atas dilantiknya putrinya itu sebagai anggota DPRD Konawe periode 2019 – 2024. Menurunya, Pemilu telah usai dan sudah waktunya bekerja membangun Konawe.

“Saya juga bersyukur karena pada pelantikan tadi dihadiri oleh tokoh masyarakat Konawe yakni Bapak Lukman Abunawas,” kata bupati dua periode itu.

Kepada putrinya, Kery menitip pesan bahwa hal yang terpenting dalam posisinya sebagai anggota DPRD adalah menghargai sesama, khususnya warga Konawe.

“Keberhasilan menjadi anggota DPRD itu datang dari Allah. Dalam ridha Allah itu akan turun sikap baik kepada sesama. Kepintaran bukan alasan untuk bersikap sombong, karena kalau kita baik, bahkan Allah akan menutup kebodohan kita,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Ia juga meminta masyarakat Pondidaha untuk tidak segan mengadukan permasalahan yang ada di masyarakat kepada anaknya, selaku wakil rakyat.

“Masyarakat Pondidaha harus bersyukur, karena ada Devi yang telah lolos menjadi perwakilan di DPRD. Terlebih lagi dia adalah anak saya. Maka secara otomatis setiap aduan dari dia akan menjadi hal yang diprioritaskan,” ujarnya.

Kery juga meminta, anaknya memiliki sikap yang seperti dirinya yang tidak mengungkit dukungan politik dalam Pemilu. Ia berharap anaknya tetap menolong kepada siapapun warganya.

“Saya tidak pernah mengungkit dukungan di Pemilu. Kalau membantu siapa saja yang datang. Jadi kalau siapa saja yang butuh bantuan InsyaAllah akan kita bantu,” tandansya.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here