Polri Lakukan Monitoring dan Asistensi PPKM Mikro di Desa Laloumera

TRIBUN KONAWE: BESULUTU – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan monitoring Asistensi Pemberlakuan Pembatasan Kesehatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desal Laloumera, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan surat telegram Dirbinmas Polda Sultra dengan Nomor surat : ST / 182 / VIII / OPS.4.1./ 2021 (9/8/2021) yang diteruskan dari Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/220/VI/OPS.4.1./2021 (30/7/2021), tentang monitoring dan asistensi tahun anggaran 2021 dalam rangka pelaksanaan giat tupoksi Binmas yang dilakukan di tiga Kabupaten yakni Kota Madia, Kabupaten Konawe serta Kolaka untuk Provinsi Sultra.

Pelaksanaan monitoring dan asistensi PPKM Mikro dan penanganan Covid-19 dimulai sejak tanggal 12 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2021 yang dimana pada tanggal 12 Agustus monitoring dan asistensi atas dilaksanakan oleh Binmas di Ditbinmas Polda Sultra, dan pada tanggal 13 Agustus melaksanakan monitoring dan asistensi atas pelaksanaan giat tupoksi Binmas di Polres Kendari, Konawe Dan Kolaka.

Diantara tiga Kabupaten Kota, untuk Kabupaten Konawe, Desa Laloumera Kecamatan Besulutu yang dinyatakan terpilih dan mewakili Konawe Untuk dilakukannya Monitoring Asistensi PPKM Mikro dan Penanganan Covid-19.

Menurut Kepala Desa (Kades) Laloumera, Abdul Rais mengatakan terpilihnya desa Laloumera kerena adanya beberapa penilaian diantaranya kelengkapan yang dimiliki pada Posko Covid-19 yang telah memenuhi standar, dan tak luput peran dari Dinas BPMD Konawe yang selalu mendukung dan mengawasi pengelolaan Dana Desa (DD).

“Untuk monitoring ini dimulai dari pengecekan tim covid-19, Alkesnya (alat kesehatan), ketersediaan poskonya, ketersedian ruang isolasi, struktur, himbauan yang berada di desa. Namun perlu di ingat juga, terpilihnya desa Laloumera tak lepas dari peran Dinas BPMD Konawe yang selalu mendukung setiap program kami,” Ungkap Abdul Rais.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dari Markas Besar (Mabes) Polri yakni yang pertama Kombes Pol Drs. Gunawan Prijambodo selaku KMA Anjak Madya Bidbinmas Korbinmas Baharkam Polri, AKBP Drs. Sunarno KMA Kasubbaglog Bagrenmin Korbinmas Baharkam Polri, Bripda Ahmad Ulinnuha Banum Subbaganev Bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, Kompol Yusuf, dari Kepolisian Resor (Polres) Konawe Kompol Selam, S.Ag., Kasat Binmas Polres Konawe AKP Rusia, S.Ik, Aiptu Sulaeman, S.Pd. dari Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sampara Iptu Sainal Alimin, S.E. dari Danramil Sampara Leptu Inf. Herman Koramil 1417/09 sampara dan Camat Besulutu Arlin L., S.E.

Perlu diketahui, Kegiatan tersebut diikuti seluruh relawan Covid-19 dan tim SDGs Laloumer, dan anggaran bersumber dari DD Covid-19 sebesar 8%.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here