Projo Konawe Dukung Budi Arie Setiadi Lanjutkan Kepemimpinannya di Projo

Pengurus Projo Konawe bersama pendiri sekaligus Ketua Umum Projo.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Organisasi Masyarakar Pro Jokowi (Projo) menggelar Kongers II yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tanggal 7 – 8 Desember 2019.

Pembukaan Kongres berlangsung meriah karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Indonesia dua periode tersebut memuji semangat para relawan yang telah ikut andil dalam memenangkang dirinya di Pilres lalu.

Pada pada kongres tersebut, Projo akan kembali menunjuk nahkoda baru. Namun Nama Budi Arie Setiadi digadang-gadang bakal tetap menjadi ketua umum di organisasi relawan Jokowi tersebut.

Presiden Jokowi saat membuka Kongres II Projo.

Ketua Projo Konawe, Irvan Umar mengatakan, pihaknya masih mendukung penuh Budi Arie (sapaan akrab Budi Arie Setiadi) untuk kembali menahkodai Projo. Menurutnya, ada banyak pertimbangan mengapa ia layak untuk menahkodai Projo saat ini.

Budi Arie saat ini dianggap memiliki posisi strategis dengan duduk sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertunggal dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT). Sebagaimana diketahui, kerja Projo saat ini sangat getol mengawasi dana desa.

“Selain itu, keberadaan pak Ketum di Projo bisa dilihat sendiri hasilnya selama ini. Beliau membuat organisasi ini menjadi organisasi relawan terbesar di Indonesia,” jelas Irvan saat dihubungi via telepon.

Irvan juga menerangkan, kepergiannya mereka dalam kongres membawa dua isu lokal. Pertama, isu tentang pengangkatan honorer K2. Kedua, isu percepatan rencana pembangunan bendungan Pelosika di Konawe.

“Kita berharap, pemerintah pusat bisa mendengan aspirasi kami dalam kongres ini. Terlebih pak Jokowi juga hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Ketum Projo Budi Arie Setiadi bersama Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, Budi Arie Setiadi atau akrab dengan panggilan Budi Arie atau teman akrabnya memanggil dengan nama Muni, lahir di Jakarta, 20 April 1969. Dia saat ini menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia. Ia merupakan relawan, aktivis sosial, politikus, dan pengusaha. Ia dikenal sebagai pendiri dan Ketua Umum Projo, organisasi relawan darat terbesar pendukung Joko Widodo.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here