PT VDNI Suplai Oksigen dan Alkes untuk Jakarta, Kendari dan Konawe

PT VDNI saat tengah menginventarisir tabung-tabung oksigen yang akan disalurkan ke DKI Jakarta, Kendari dan Konawe.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – PT Virtue Dragon Nickel Industry terus menyuplai bantuan oksigen dan alat kesehatan (alkes) untuk penanganan Covid-19 di daerah terdampak. Usai memberikan bantuan untuk Pemprov DKI Jakarta, perusahaan raksasa asal Tiongkok itu kini menyalurkan bantuan untuk Pemkota Kendari dan Pemkab Konawe.

Penyaluran bantuan itu dibenarkan oleh Pimpinan PT VDNI, Mr. Tony Zhou. Saat dikonfirmasi, ia menjelaskan bahwa untuk Konawe dan Kendari bantuan diberikan langsung kepada pihak BLUD RS Konawe dan RSUD Abunawas Kota Kendari. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga tempat perusahaan beroperasi.

“Ini bukti kepedulian kami dari pihak perusahaan kepada wilayah tempat kami bekerja, karena sudah menjadi komitmen kami untuk selalu berperan penting di wilayah tempat kami bekerja,” kata Tony.

Lanjut Tony bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Konawe dan Kota Kendari adalah tabung oksigen dan Alkes. Di mana ketersediaan tabung oksigen khususnya Kendari sangat sedikit akibat meningkatnya kasus Covid-19.

“Untuk RS di Konawe kami berikan 30 tabung saja. Sedangkan untuk Kendari bantuan Oksigen sebanyak 40 ton, saat ini Kendari yang lebih banyak karena memang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Tony Zhou Yuan juga menambahkan bahwa hingga saat ini PT VDNI terus menyuplai bantuan Oksigen ke Jakarta. Hal tersebut melihat kebutuhan Tabung Oksigen di Jakarta selalu meningkat akibat pasien terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah.

“Jadi untuk Jakarta tidak hanya sekali dikirimkan, dan hari ini (Tanggal 25/7/21 red) baru saja kami mengirimkan kembali bantuan Oksigen ke Jakarta,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan, Mega Industri VDNI juga membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat di wilayah perusahaan PT VDNI.

“Jadi kami memulai dari tempat kami, dimana protokol kesehatan menjadi perioritas para pekerja kami. Tak hanya itu demi mendukung program pemerintah kami juga telah melakukan beberapa kali vaksinasi di lingkup perusahaan dan menjadi kewajiban para karyawan untuk mengikuti program tersebut,” tandasnya.

Laporan: redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here