Puji Beasiswa dari KSK, Rektor Unilaki: Semoga Bapak Semakin Gemilang

Bupati (kanan) dan Sekda Konawe (kiri) saat berpose bersama Rektor Unilaki usai penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa. Air wajah sang rektor, Prof, Dr Hj. Rostin tampak begitu bersemangat.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di lapangan H. Konggoasa, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe berlangsung meriah, Sabtu (18/12/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) juga menyerahkan bantuan program beasiswa untuk mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki). Bantuan tersebut diterima langsung Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin. Jumlah bantuan yang diberikan senilai Rp 250 juta.

Kepada rektor KSK menuturkan, pendidikan adalah aset tak ternilai. Ia bahkan bisa dibawa pergi hingga seseorang itu mati.

Pemberian bantuan beasiswa dari Pemda Konawe kata KSK adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan. Menurutnya, daerah yang berkembang akan selalu berupaya meningkatkan tara pendidikannya.

“Ini jumlahnya tidak besar. Tetapi, semoga bisa jadi motivasi untuk para mahasiswa. Pesan saya, ketika mereka nanti kembali ke masyarakat, bisa menjalankan fungsinya sebagai seorang pendidik,” terang orang nomor satu di daerah lumbung beras Sultra tersebut.

Rektor Unilaki, Prof. Dr Hj. Rostin saat mengungkapkan apresiasinya atas komitmen dari Bupati Konawe terkait bantuan beasiswa terhadap mahasiswa Unilaki.

Usai menerima bantuan beasiswa secara simbolis, Rektor Unilaki pun langsung mengungkapkan apresiasinya. Ia yang mewakili civitas akademika Unilaki mengucapkan terimakasih kepada Bupati Konawe.

“Ini adalah kali kedua pak bupati memberikan bantuan beasiswa. Kali ini jumlahnya dua kali lipat dibanding sebelumnya,” tuturnya.

Menurut Rostin apa yang dilakukan pemerintahan KSK adalah wujud perhatian nyata terhadap dunia kampus di Konawe. Kata dia, perhatian tersebut hanya bisa terealisasi jika pemimpinnya punya komitmen tinggi.

“Semoga bapak selalu dalam lindungannya. Semoga ke depannya bapak (KSK) semakin gemilang,” tegasnya bersemangat.

Untuk diketahui, Pemda Konawe sebelumnya telah menggelontorkan dana beasiswa untuk 65 mahasiwa Unilaki tahun 2020. Hal itu diberikan agar mahasiwa yang terdampak Pandemi Covid-19 bisa terbantukan. Hal itu pun membuat KSK diganjar penghargaan dari kampus almamater ungu tersebut. Penghargaan itu diberikan langsung pihak kampus dalam momen wisuda Unilaki pada 8 Desember 2021 lalu. (Mj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here