PUPR Konawe Perbaiki Ruas Jalan Depan Makam Raja Lakidende

Alat berat Dinas PUPR Konawe terlihat di ruas jalan yang diperbaiki.

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Konawe memperbaiki ruas jalan Lakidende – Rahabangga memasuki arus mudik lebaran tahun 2022.

Perbaikan jalan yang alami kerusakaan itu adalah jalan dengan status kewenangan Kabupaten Konawe.

Kabid Bina Marga PUPR Konawe, Reza Priambada Pagala mengatakan, perbaikan itu dimaksudkan karena ruas jalan Lakidende merupakan jalan yang paling sering dilalui kendaraan arah Kendari menuju Kolaka dan sebaliknya.

“Ini jalan kabupaten. Tapi, kendaraan lebih sering lewat sini dibanding pakai jalan nasional, karena disini lebih dekat. Kondisinya memang rusak jadi kita perbaiki,” kata Reza, Kamis (28/4/2022).

Diterangkan, perbaikan ini hanya penangan sementara dengan melakukan pengerukan pada area yang rusak, lalu diberi material timbunan dan dipadatkan ulang.

“Panjangnya kurang lebih 1 kilometer. Kita lihat yang rusak itu yang kita padatkan kembali. Intinya ini untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik. Kita target selesai hari ini,” ujar Reza.

Reza menuturkan, pasca perbaikan ini ia akan meminta Dinas Perhubungan (Dishu) untuk lakukan pengawasan terhadap kendaraan yang melintas, khusus kendaraan dengan tonase besar.

“Karena ini maksimal beban jalan kabupaten itu 8 ton maka seharusnya tidak boleh dilewati kendaraan besar. Ini yang akan kita minta ke Dishub untuk awasi dan batasi kendaraan di atas tonase maksimal untuk melintas,” pungkas Reza.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here