Ratusan Atlet Taekwondo Sultra Meriahkan Piala Bupati Konawe

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Kejuaraan taekwondo pada ajang Bupati Cup 2021 di Konawe berlangsung meriah. Seremoni pembukaan turnamen berlangsung di Gedung Olahraga (Gor) Unaaha, Senin (27/12/2021).

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Sekda Konawe, Ferdinan Sapan. Turut hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Cici Ita Ristianty. Hadir juga sejumlah tetamu lainnya dari provinsi.

Sebanyak 356 atlet taekwondo ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Mereka hadir dari berbagai daerah di SultraB

Suasana pembukaan kejuaraan taekwondo di Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakili Sekda, Ferdinand Sapan mengatakan, kegiatan olahraga akan membetuk karakter disiplin dan daya juang pada pribadi atlet. Hal itu yang nantinya akan berbuah prestasi dan mengharumkan nama daerah bahkan negara.

“Pemerintah Kabupaten Konawe memberikan support setinggi-tingginya dalam melahirkan altet taekwondo Sultra yang berprestasi di tingkat nasional dan dunia,” jelasnya.

Jenderal ASN di Konawe itu juga berpesan agar selama pertandingan, peserta selalu menjaga sportifitas. Dengan begitu, kejuaraan dalam berlangsung lancar, aman dan kondusif.

“Mari bersama kita jaga kondusifitas selama pertandingan dengan menjunjung tinggi sportifitas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo, Bupati Cup 2021, Suparjo, menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada tgl 27 hingga 29 Desember 2021. Tema yang diangkat, yakni “Melawan Pandemi dengan Kompetisi untuk Meraih Prestasi yang Gemilang.”

Ia menerangkan, kegiatan itu terbagi beberapa kategori yang telah dikelompokkan setiap usia para peserta. Pra Cadet A 6-8 tahun, Pra Cadet B 9-11 tahun, Cadet 12-14 tahun, Junior 15-17 tahun, Senior 18-22 tahun. Kegiatan ini dipertandingkan kelas Kyourugi dan Poomsae.

Kemudian, KTTC Kota Kendari 10 peserta, STF Kota Kendari 11 peserta, ETC Kota Kendari 25 Peserta, Stiep Wuna Kabupaten Muna 9 peserta, Kolaka 25 Peserta, APL TC Kabupaten Konawe 14 Peserta, Morowali Sulteng 16 peserta, Arta Jaya Kabuoaten Muna 12 peserta, AFC Kota Kendari 43 peserta, Wasolangka Kabupaten Muna 9 peserta, Sor Muna Kabupaten Muna 12 peserta, TLC Kabupaten Konut 25 peserta.

Selanjutnya, UT Kendari 14 peserta, LTFC Kabupaten Muna 11 peserta, UHO Kendari 17 peserta, DOPPAL Pesantren AL Ikhlas Lambuya 17 peserta, BTC Luwu Timur 2 peserta, Konkep 11 peserta, Jejeongsin Kota Kendari 16 pserta, Retasel Konsel 7 peseeta, TPTMC Malili 8 peserta, WTC Kota Bau-Bau 16 peserta, dan SMAN 21 Konsel 6 peserta.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here