Relawan Jokowi-Ma’Ruf di Konawe Target Panen Besar di Lumbung Prabowo-Sandi

Deklarasi Jangkar Pemuda Konawe (foto: Mas Jaya / TRIBUNKONAWE.COM)

TRIBUN KONAWE: UNAAHA – Jaringan Kreatif (Jangkar) Pemuda Konawe mendeklarasikan dukungannya untuk calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), Kamis (21/2/2019).

Acara yang berlangsung di salah satu kafe di Unaaha itu dihadiri unsur pemuda dari berbagai lapisan. Deklarasi itu dilakukan dengan tujuan menyatukan komitmen untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01.

Koordinator Jangkar Pemuda Konawe, Kamaluddin mengungkapkan, pihaknya menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf karena ada kesamaan visi. Menurutnya, program Jokowi selama ini lebih banyak berpihak kepada rakyat.

Khusus untuk Sultra lanjut Kamal, Jokowi dianggap telah banyak menurunkan program dari pusat ke Bumi Anoa. Diantaranya, bendungan di Kolaka Timur dan program rumah nelayan di Bombana.

“Di Konawe juga akan dibangun bendungan Pelosika di Latoma. Itu adalah salah satu kerja nyata Jokowi yang ada di Sultra, khususnya di Konawe,” ujarnya.

Menurut Kamal, pihaknya optimis dapat meraih suara hingga 70 persen di Konawe. Relawan jangkar sendiri telah dipersiapkan ditiap-tiap kecamatan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Kita optimis bisa meraup suara hingga tujuh puluh persen,” tegasnya.

Mantan Ketua PMII Konawe itu juga menambahkan, pihaknya juga bertanggungjawab untuk menyukseskan pemilu 2019. Salah satu hal yang akan terus disosialisasikan adalah ajakan untuk menggelar Pemilu damai.

Untuk diketahu, Konawe dianggap merupakan lumbung suara bagi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi). Pasalnya, partai pemenang di Konawe yang saat ini memimpin legislatif dan eksekutif adalah PAN. Partai yang saat ini berada di barisan Capres nomor urut 02.

Laporan: Mas Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here